Home TANGERANG HUB Sungai Cisadane Masih Siaga 2

Sungai Cisadane Masih Siaga 2

0
SHARE
Sungai Cisadane Masih Siaga 2
AMAN: Meski hujan sangat deras, kondisi sungai Cisadane masih aman dan berstatus siaga 2, Sabtu (10/10). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Curah hujan tinggi di Kota Tangerang, tidak membuat beberapa wilayah kebanjiran. Lantaran kondisi Sungai Cisadane dinilai masih aman terkendali.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik untuk Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Tangerang Febi Darmawan mengatakan, sungai Cisadane masih berstatus siaga 2. Walaupun beberapa waktu belakangan ini hujan deras namun, belum terlihat akan banjir kembali.

“Kota Tangerang masih aman. Jadi kalau siaga 2 itu masih aman, perkiraan kami 6 jam kalau sudah ada genangan baru kita harus antisipasi itu siaga 1,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Kantor BPBD kota Tangerang.

Febi menambahkan, BPBD telah melakukan upaya pencegahan banjir. Terlebih, situasi waspada menyusul air kiriman dari Bogor. Untuk mengontrol ketinggian Sungai Cisadane pihaknya telah membuka sejumlah pintu air.

“Pintu air kemarin yang tidak dibuka sekarang dibuka. Kita antisipasi juga agar di Kabupaten Tangerang aman juga,”paparnya.

Ia menjelakan, untuk megantisipasi timbulnya banjir, BPBD Kota Tangerang juga telah menyiapkan petugas di beberapa titik lokasi rawan banjir. Seperti di Perumahan Ciledug Indah, Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Periuk.

“Periuk hujan deras aman terkendali, genangan di Alamanda tidak ada. Alhamdulillah untuk saat ini masih aman tapi kita juga antisipasi kita sudah siagakan anggota untuk banjir kiriman,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here