Home TANGERANG HUB Dinas Pendidikan Kota Tangerang Siapkan Skema Belajar Tatap Muka

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Siapkan Skema Belajar Tatap Muka

0
SHARE
Dinas Pendidikan Kota Tangerang Siapkan Skema Belajar Tatap Muka
BELAJAR ONLINE: Orangtua mendampingi anaknya belajar secara online. Dindik belum membolehkan belajar tatap muka. FOTO: Dinas Pendidikan Kota Tangerang

TANGERANG – Seiring dengan berkurangnya kasus penularan Covid-19 di Kota Tangerang, Dinas Pendidikan Kota Tangerang mulai menyiapkan skema belajar tatap muka di sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, skema disusun sambil menunggu izin dari pemerintah pusat terkait pembelajaran tatap muka.

“Skenario sudah kita siapkan, tinggal tunggu pembinaan dari Pemda nanti juga konsultasi ke Pemerintah Pusat,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang.

Jamal mengatakan, skenario yang sudah disiapkan, secara garis besar akan menerapkan pembelajaran kombinasi antara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan tatap muka.

“Kita buat transisi, mungkin 50 persen Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dan 50 persen di sekolah. Tetapi cara tersebut masih bisa berubah melihat kondisi yang masih di tengah pandemi,”paparnya.

Ia menjelakan, Dindik juga mempertimbangkan saat ini Kota Tangerang masih berstatus zona oranye dalam penyebaran Covid-19. Untuk itu, pengajuan pembukaan sekolah kemungkinan diusulkan pada saat Kota Tangerang sudah kembali ke zona hijau.

“Bagaimana nanti Pemda memberikan izin, itu pun kalau sudah zona kuning atau hijau, kalau oranye masih meragukan,”ungkapnya.

Jamal menuturkan, pembalajaran di sekolah juga tidak mau terburu-buru, karena Dindik mengutamakan keselamatan guru dan siswa dari bahaya penyebaran virus corona.

“Kita utamakan keselamatan guru dan siswa, kita masih antisipasi jika ada kenaikan angka penyebaran virus maka PJJ akan tetap dilaksanakan,”tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here