Home TANGERANG HUB Pantai Ciroge Diusulkan Jadi Destinasi Wisata

Pantai Ciroge Diusulkan Jadi Destinasi Wisata

0
SHARE
Pantai Ciroge Diusulkan Jadi Destinasi Wisata
TERBENAM: Matahari terbenam di Pantai Ciroge, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang,. FOTO: Pokdarwis Mauk for Tangerang Ekspres

MAUK – Keindahan pantai Ciroge miliki potensi alam yang luar biasa. Selain itu, keberadaan pantai yang mudah dijangkau menjadi salah satu tujuan wisata pantai lokal, guna dikembangkan sebagai destinasi parawisata di Kabupaten Tangerang. Hal itu membuat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mauk Indah, mengusulkan pantai Ciroge, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Ketua Pokdarwis Mauk Indah Bagio Wijaya mengatakan, pantai Ciroge di Desa Mauk Barat, lokasi pantai yang strategis dan didukung dengan kondisi alam yang indah. Akan mendukung wisatawan untuk dating ke pantai Ciroge.

“Jadi, lokasinya mudah dijangkau oleh pengunjung dari Kecamatan Mauk ataupun luar Kecamatan Mauk,” kata Bagio, kepada Tangerang Ekspres, Selasa (13/10).

Dikatakan Bagio, keberadaan potensi wisata ala mini juga dapat meningkatkan perekonomian warga. Sehingga nantinya dapat mengurangi pengangguran, dan nantinya dapat mengentaskan kemiskinan. Lahan yang dikelola merupakan tanah pemerintah yang tidak produktif dan disulap menjadi produktif.

Bagio menyebut, nantinya, ia berencana akan membuat sebuah kelompok seni untuk menyalurkan bakat minat kreatifitas warga. Sehingga diharapkan bisa mencegah hal-hal negatif terhadap generasi muda. Dan menciptakan lapangan pekerjaan lainnya, Bagio juga akan mengasah para pemuda untuk menciptakan produk wisata unggulan sebagai jalur wisata antar kecamatan dan kabupaten.

Bagio memaparkan, adapun fasilitas yang harus tersedia untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Ciroge Desa Mauk Barat misalkan, area bermain, area foto selfie, permainan bola air, jembatan selfie, perahu selfie, gajebo dan payung meja teduh. Kemudian sarana pendukung seperti akses jalan dan MCK.

“Belum lama ini, Alhamdulillah, Pak Arif Rahman Hakim, Camat Mauk, sudah survei ke Pantai Ciroge yang kami usulkan agar menjadi tempat destinasi wisata. Apalagi lokasi pantai ini sangat bagus untuk melihat matahari terbenam,” pungkasnya. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here