Home TANGERANG HUB Sachrudin Minta Warga Priuk Waspada

Sachrudin Minta Warga Priuk Waspada

0
SHARE
Sachrudin Minta Warga Priuk Waspada
Wakil Walikota Sachrudin (dua dari kiri) memberikan masker kepada perwakilan RW di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, kemarin.

KOTA TANGERANG-Akhir tahun ini, diprediksi akan terjadi hujan besar, 40 persen lebih lebat dari biasanya. Warga Priuk, Kota Tangerang diminta waspada. Karena, Priuk selama puluhan tahun selalu menjadi langganan banjir setiap kali musim hujan tiba. Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meminta warga untuk waspada.

Hal tersebut, dikatakan Sachrudin saat membagikan masker di aula kecamatan Priuk. Sebanyak 38.000 masker dibagikan kepada untuk 70 RW. Sachrudin mengatakan, menjelang musim hujan, warga Kecamatan Priuk harus bersiap diri. “Sebentar lagi akan memasuki musim hujan. Saya minta masyarkaat untuk bisa antisipasi dan tetap waspada. Khususnya warga yang berada di lokasi banjir yang berdekatan dengan tanggul,”ujarnya, Kamis (15/10).

Bersiap diri yang dimaksud Sachrudin, mulai menitipkan barang-barang berharga ke sanak sudara yang rumahnya tidak banjir. Sachrudin menambahkan, saat ini pemkot sudah menyiagakan rumah-rumah pompa serta melakukan perbaikan turap. Hal tersebut, untuk mengantisipasi luapan air dari kali yang berdekatan langsung dengan rumah warga.

“Kita saat ini terus melakukan antisipasi. Langkah itu untuk bisa mengatasi masalah banjir di lokasi yang menjadi langganan banjir. Apalagi ini masih di tengah pandemi virus Corona,”paparnya. Ia menjelaskan, pencegahan banjir tidak hanya dilakukan pemerintah kota saja. Masyarakat juga diminta untuk bisa melakukan antisipasi dengan cara membersihkan lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan. “Sekarang jika pemerintah telah mengantisipasi banjir, tetapi masyarakat tidak mau apakah bisa teratasi? Tentunya peran masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk bersama dalam penanganan dan antisipasi banjir saat musim hujan,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here