Home BANTEN Bea Cukai Banten Sinergi dengan BNNP Banten

Bea Cukai Banten Sinergi dengan BNNP Banten

0
SHARE
BAKAR BARANG BUKTI : Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten Mohammad Aflah Farobi sedang memasukan ganja kedalam mesin khusus untuk membakar ganja, di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, Kamis (21/10).

SERANG – Kanwil Bea Cukai Banten bersinergi dengan BNNP Banten melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 301 KG.

Pemusnahan ini merupakan hasil dari operasi gabungan dan asistensi Kanwil Bea Cukai Banten, KPPBC TMP Merak dengan BNNP Banten pada 24 September 2020. Dari Operasi gabungan Kanwil Bea Cukai Banten, Kantor Bea Cukai Merak, dan BNNP Banten ini berhasil menemukan 301 KG ganja yang diselundupkan didalam truk dari Aceh menuju Tangerang.

Atas temuan tersebut, barang bukti kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai merak kemudian  diserah terimakan ke BNNP Banten untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan. Pemusnahan ganja tersebut dilakukan dengan cara dibakar melalui mesin incinerators boilers di halaman kantor BNN Provinsi Banten pada hari Rabu, 21 oktober 2020.

Hadir dalam pemusnahan ganja tersebut Kepala BNN RI Komjen Pol Drs. Heru Winarko, Kepala BNNP Banten Kombes Pol Hendri Marpaung, Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten Muhammad Aflah Farobi dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar.

” Pemusnahan ini merupakan bukti komitmen dari Bea Cukai, BNN dan POLRI. Dimana Instansi – instansi harus bersinergi, bersama-sama dalam melindungi Banten bebas dari narkoba” ujar Aflah Farobi, Kakanwil Bea Cukai Banten. (gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here