Home TANGERANG HUB Muhamad Inginkan Santri di Tangsel Melek Teknologi

Muhamad Inginkan Santri di Tangsel Melek Teknologi

0
SHARE
Muhamad Inginkan Santri di Tangsel Melek Teknologi
Calon Walikota Tangsel Muhamad memberikan sambutan di depan para ormas yang mendeklarasikan diri mendukung pencalonannya, beberapa waktu lalu. FOTO: Dok. Tim Muhamad-Saras

CIPUTAT-Sudah enam kali berturut-turut, Kota Tangsel mendapatkan predikat juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten. Prestasi tersebut, tak lepas dari kualitas para santri dan pondok pesantren di Tangsel yang bisa diandalkan.

Tepat di Hari Santri ini, Calon Walikota Tangsel nomor urut 1,  Muhamad menginginkan penambahan kualitas santri di Tangsel lebih baik lagi. Karena sesuai dengan moto Tangsel yakni cerdas, modern dan religius.

“Mudah-mudahan hari santri ini kita betul-betul mencermati agar santri-santri kita ditingkatkan kembali kualitasnya. Saya ingin pehamanan agama lebih baik lagi secara internal dan
secara eksternal memahami keberagaman jangan sampai terlalu
menutup diri. Harapan saya tingkatkan kualitas kehidupan
beragama,” terang Muhamad, Kamis (22/10).

Bahkan, Muhamad juga menginginkan para santri bisa lebih melek akan teknologi untuk menghadapi era industri 4.0.

“Tangsel bisa menghasilkan kualitas santri yang lebih baik lagi. Tetapi juga, bisa menyesuaikan perkembangan kemajuan teknologi sekarang. Mereka bukan mahir ilmu agama, tetapi juga harus seimbang tentang teknologi sekarang. Dan, harus melek teknologi untuk mengetahui dunia, karena saat ini perubahan zaman begitu cepat berubah dan harus bisa mengikuti perkembangan dunia,” ungkapnya.

Meski begitu, Muhamad mengingatkan agar para santri jangan
sampai terlalu masuk ke dalam era teknologi yang begitu canggih. Justru, ia menginginkan agar para santri bisa mengawasi dan memahami perubahan menuju era industri 4.0.

“Gunanya agar mereka mengkaji dan memiliki wawasan luas, asal jangan larut terbawa teknologi. Mereka harus batasi, mereka bisa mengikuti teknologi tapi bekal keimanannya harus juga tetap terjaga,” jelas Muhamad.

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 1, Muhamad-Saraswati juga akan mengapresiasi para santri yang
sudah berprestasi baik di level Provinsi maupun Nasional. Dan juga para guru, yang sudah mencetak santri berkualitas.

“Pastinya, Insya Allah akan kita bantu yang berprestasi baik di level Provinsi maupun Nasional akan kita berikan beasiswa. Melalui program-program yang diberikan guru, akan kita perhatikan. Karena melalui guru-guru ini bisa mencetak santri-santri berkualitas, ini akan kita bantu guru ngaji untuk meningkatkan santri,” paparnya. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here