Home TANGERANG HUB Soal Vaksin, Arief Tunggu Pusat

Soal Vaksin, Arief Tunggu Pusat

0
SHARE
Soal Vaksin, Arief Tunggu Pusat
Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang.

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang belum mendapatkan skema pendistribusian vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dirinya masih bingung soal pembagian vaksin Covid-19. Lantaran belum ada informasi dari pemerintah pusat. Jadi belum bisa disosialisasikan ke masyarakat mengenai adanya vaksin tersebut.

“Kita belum dapat arahan juga dari provinsi dan dari pusat. Kaitan petunjuk pelaksanaan dan pentunjuk teknisnya, siapa yang mau divaksin itu yang kita bingung,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot, Kamis (22/10).

Arief menambahkan, untuk wilayah Depok, Bekasi, dan Bogor informasinya sudah mendapatkan sekema pendistribusian vaksin. Sedangkan Kota Tangerang belum mendapatkannya.

“Coba tanya ke provinsi, masa Bogor, Depok, Bekasi sudah tahu mau dapat berapa dan siapa yang harus divaksin duluan, kita Tangerang belum tahu,”paparnya.

Ia menjelaskan, akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan soal update penyerahan vaksin. Jika memang ada, bisa langsung disosialisasikan.

“Kita akan coba lakukan koordinasi, kalau memang ada menjadi kabari baik. Tetapi kalau tidak ada, bisa membuat kecewa masyarakat. Semoga ini menjadi jawaban dan doa masyarakat,”ungkapnya.

Arief menuturkan, selama belum adanya vaksin Covid-19, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal tersebut, untuk menekan angka penyebaran virus corona.

“Saat ini, Kota Tangerang masuk dalam zona oranye. Kalau bisa kita tekan sampai masuk zona hijau, untuk itu saya meminta masyarkat tetap patuh dengan protokol kesehatan,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here