Home TANGERANG HUB Kyriad Hotel Kembali Buka

Kyriad Hotel Kembali Buka

0
SHARE
Kyriad Hotel Kembali Buka
CEK SUHU: Resepsionis Kyriad Hotel mengecek suhu tubuh tamu hotel yang akan menginap. Hotel ini kembali dibuka untuk umum. FOTO: Istimewa

TANGERANG – Sempat menjadi tempat isolasi pasien Covid-19, Hotel Kyriad kembali dibuka untuk umum. Diketahui, sejak pekan lalu hotel ini sudah tak lagi digunakan Pemkot Tangerang. Mengingat kasus penyebaran virus sudah menurun di Kota Tangerang.

General Manager Kyriad Hotel Fajri D Roesman mengatakan, Kyriad Hotel sudah kembali dibuka untuk menginap bagi masyarakat umum. Ia meyakinkan tamu yang ingin menginap tidak perlu khawatir akan adanya virus Corona.

“Memang Kyriad Hotel dijadikan lokasi isolasi mandiri yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Setelah dapat rekomendasi dari BPBD, maka kami bukan kembali untuk umum,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres, Minggu (25/10).

Fajri menambahkan, tidak mudah memang bagi manajemen untuk meyakinkan kepada tamu bahwa Hotel ini aman dari penularan Covid-19. Meskipun sempat menjadi tempat isolasi OTG Covid-19.

“Kalau kami melihat, ini sebagai tantangan. Persepsi orang mengenai Covid ini kan beda-beda, ada yang memandang Covid biasa saja ada juga yang takut,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat Hotel Kyriad ditunjuk sebagai lokasi isolasi OTG Covid-19, manajemen tidak pikir panjang. Mereka bersedia menerima tawaran tersebut.

“Selain ingin membantu Pemkot Tangerang, di sisi lain kami lihat dari unsur kemanusiannya. Artinya, kami sangat siap untuk membantu penanganan virus corona,”ungkapnya.

Fajri menuturkan, pasca dijadikan lokasi isolasi, selama 14 hari pihaknya melakukan sterilisasi. Semua kamar, dibersihkan menggunakan disinfektan setelah digunakan para pasien Covid-19.

“Kami sudah siap membuka lagi, dengan Protokol kesehatan. Bahkan, karyawan yang tidak menggunakan masker kami suruh pulang dan tidak perlu bekerja. Hal itu untuk mengingatkan karyawan menggunakan masker,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here