Home TANGERANG HUB Pemuda Diajak Bertani

Pemuda Diajak Bertani

0
SHARE
Pemuda Diajak Bertani
BERTANI: Kelompok pemuda tani menanam pohon di Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kelompok Pemuda Tani (KPT) Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper, launching ketahanan pangan. Kegiatan diresmikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Ia mengatakan, adanya Kelompok Pemuda Tani, bisa menginspirasi pemuda lain yang ada di Kota Tangerang, apalagi masih di tengah pandemi virus Corona.

“Oktober bulannya pemuda, adanya ketahanan pangan ini untuk meningkatkan kreativitas sebagai pemuda. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi wilayah lain karena setiap wilayah memiliki potensi berbeda-beda,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres usai meresmikan KPT, Sabtu (24/10)

Sachrudin menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, selalu hadir untuk mendukung dan memotivasi kegiatan yang memiliki nilai manfaat di tengah kesulitan saat ini.

“Kemarin kita sudah berikan bibit sayur mayur, buah-buahan ada pepaya, pisangdan sebagainya untuk di manfaatkan, sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat untuk membangun lingkungan masing-masing,”paparnya.

Sementara itu, Ketua KPT Zaelani menjelaskan, ketahan pangan tersebut dibangun oleh semangat teman-teman pemuda yang tergabung dalam sanggar Silat Ulil Al-bab, karena ada lahan kosong maka dimanfaatkan untuk bercocok tanam yang hasilnya bisa di bagikan kepada warga ataupun dijual.

“Adanya KPT ini, sebagai motor atau penggerak untuk bisa mengubah kampung kita tercinta, dan juga bisa menginspirasi teman pemuda yang lainnya,”ungkapnya.

Ia menuturkan, tidak hanya berhenti sampai ketahan pangan saja, kedepan blok kepu khususnya di RT 05/01 akan dirubah menjadi kampung tematik. Apalagi, kampung ini dekat dengan perbatasan DKI Jakarta.

“Kami akan merubah kampung ini menjadi kampung wisata, melalui tangan pemuda saya yakin akan bisa bersaing dengan kampung tematik yang sudah ada di Kota Tangerang,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here