Home TANGERANG HUB Dicari, Sekda Baru

Dicari, Sekda Baru

0
SHARE
Dicari, Sekda Baru
Bambang Noertjahyo, Penjabat Sekda Kota Tangsel.

CIPUTAT-Pemkot Tangsel mencari calon sekda baru. Jabatan ini dilelang setelah ditinggalkan Muhamad yang maju sebagai calon walikota Tangsel. Untuk mengomandoi jalannya pemerintahan, Walikota Tangsel menunjuk Bambang Noertjahyo sebagai Penjabat Sekda, sejak Agustus lalu. Bambang yang menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), untuk sementara memegang tampuk kepemimpinan ASN Pemkot Tangsel.

Kewenangan penjabat sementara tidak sebesar sekda difinitif. Ada keterbatasan. Untuk itu, Walikota Airin Rachmi Diany perlu mencari seseorang yang fokus menjalankan fungsi sekda. Untuk menentukan siapa yang pantas duduk di kursi sekda, dilalukan seleksi. Pendaftaran dibuka mulai 27 Oktober hingga 5 November 2020. “Lelang jabatan untuk posisi sekda ini, sudah mendapatkan izin dari Kemendagri,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi, kemarin.

Ia mengatakan, sekda definitif diperlukan karena kebutuhan organisasi. Untuk proses seleksi hingga penentuan tiga besar terbaik, Pemkot Tangsel telah membuat panitia seleksi (pansel) yang diketuai mantan Wakil Gubernur Banten M.Masduki. Proses pendaftaran hingga tahap akhir ditargetkan akan selesi pada akhir November. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here