Beranda PENDIDIKAN Ruangan Kelas Masih Jadi PR SD Negeri Daon 3

Ruangan Kelas Masih Jadi PR SD Negeri Daon 3

0
BERBAGI
SERAH-TERIMA JABATAN: Kepala SD Negeri Daon 3 yang purna bakti Endin Badarudin (kiri) serahterima jabatan dengan Plt SD Negeri Daon 3 Djodjo Suhardjo. FOTO: Dokumentasi SD Negeri Daon 3

TANGERANG — Sembilan tahun menjabat sebagai Kepala SD Negeri Daon 3, di Jalan Daon Pangarengan, Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, bukanlah waktu yang singkat bagi Endin Badarudin. Kini, pengabdiannya di SD Negeri Daon 3, pun telah usai. Endin Badarudin purna bakti (pensiun) terhitung pada 1 Desember 2022.

Sebab demikian, guru-guru SD Negeri Daon 3 menyelenggarakan acara lepas sambut kepala SD Negeri Daon 3 di salah satu ruangan kelas sekolah tersebut, Senin (5/12).

Ditemui wartawan setelah acara lepas sambut, Endin mengatakan ada salah satu pekerjaan rumah (PR) yang disampaikannya kepada Pak Djodjo Suhardjo, Kepala SD Negeri Daon 3 yang menggantikannya.

“PR itu, adalah renovasi sejumlah ruangan kelas agar SD Negeri Daon 3 punya ruangan kelas baru,” kata Endin.

Endin menjelaskan, dengan jumlah 370 siswa, hanya terdapat tujuh ruangan kelas di SD Negeri Daon 3. Menurut Endin, dengan jumlah siswa tersebut, idealnya terdapat 10 ruangan kelas.

“Kalau ada 10 ruangan kelas, supaya anak-anak bisa belajar ke SD Negeri Daon 3, pagi semua,” ucapnya seraya menyebutkan usulan penambahan ruangan kelas baru sudah diusulkan sejak tahun lalu.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala SD Negeri Daon 3 Djodjo Suhardjo mengatakan, akan berupaya meneruskan program-program sekolah yang sudah dijalankan Pak Endin Badarudin.

“Saya akan meneruskan tongkat estafet yang dilaksanakan Pak Endin, agar nanti pada waktunya hasil yang diharapkan. Salah satunya penambahan ruangan kelas baru,” kata pria yang juga menjabat Kepala SD Negeri Sukamanah 3 ini. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here