Beranda INFO BHAYANGKARA UMKM Desa Lemo Terus Dikembangkan

UMKM Desa Lemo Terus Dikembangkan

0
BERBAGI
PENGEMBANGAN UMKM : Desa Lemo terus meningkatkan dan mengembangkan UMKM sebagai bentuk peningkatan perekonomian masyarakat

TANGERANG — Untuk mewujudkan wilayah maju dan berkembang, Desa Lemo terus meningkatkan pemberdayaan UMKM masyarakat. Hal ini sebagai bentuk upaya membantu masyarakat dari sisi perekonomian.

Kepala Desa Lemo Satria mengatakan, saat ini masyarakat Desa Lemo terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dari UMKM, jadi dengan UMKM masyarakat perekonomian masyarakat bisa berjalan.

“UMKM yang ada kita terus jalankan, bahkan dari situ perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik. Jadi, masyarakat bisa meningkatkan perekonomian dari UMKM yang mereka kembangkan,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (6/12).

Satria menambahkan, masyarakat Lemo kebanyakan mengembangkan makanan ringan seperti olahan buah atau makanan lainnya. Mereka buat dan mereka kemas serta pasarkan melalui online atau pameran yang ada di setiap event.

“Kita dari pemerintah desa membantu apa yang menjadi kebutuhan, seperti modal awal kita bantu dari anggaran desa melalui kelompok masyarakat. Jadi mereka bisa mengembangkan potensi UMKMnya,”paparnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini beberapa event besar yang ada di Kabupaten Tangerang selalu di ikut sertakan, hal tersebut untuk bisa mendapatkan nama dan juga memperkenalkan hasil UMKM Desa Lemo.

“Kita selalu mendapatkan kesempatan dari Kecamatan, sepeti event besar kira selalu ikutkan. Hal tersebut, untuk memperkenalkan hasil UMKM kita ke masyarakat Kabupaten Tangerang,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here