Beranda NASIONAL Baznas Kota Tangerang Gelar Doa Istighosah Bersama Korban Gempa Cianjur

Baznas Kota Tangerang Gelar Doa Istighosah Bersama Korban Gempa Cianjur

0
BERBAGI

CIANJUR, tangerangekspres.co.id – Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menggelar Doa Istighosah bersama warga korban bencana gempa Cianjur di lokasi pengungsian di Kampung Kulonkerta, Kelurahan Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (10/12) lalu.

Acara doa Istighosah itu langsung dipimpin Ketua Baznas Kota Tangerang, KH M Aslie Elhusyairy. Menurutnya dia istighosah itu digelar untuk mendoakan para korban bencana gempa Cianjur agar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani ujian ini. “karena sesungguhnya ujian adalah cara Allah untuk mengangkat derajat umatnya,” ujar KH Aslie.

KH Aslie menuturkan, bahwa selain membantu kebutuhan jasmani, mulai dari makanan tempat tinggal sementara, dan fasilitas sanitasi serta kebutuhan lainnya, para korban bencana juga perlu diperkuat dari sisi rohaninya, supaya dapat menghadapi ujian ini dengan kesabaran dan keimanan.

Dikatakan KH Aslie, selama dua pekan ini relawan Baznas Kota Tangerang menemani para korban bencana gempa Cianjur dengan membangun posko di wilayah Kampung Kulonkerta, Kelurahan Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dua pekan lebih kebersamaan, kata KH Aslie, relawan Baznas Kota Tangerang telah membantu para korban bencana gempa di wilayah tersebut mulai dari membangun tenda-tenda untuk pengungsi, penyediaan Dapur Umum dan membangun tempat mandi cuci kakus (MCK) secara permanen bagi warga hingga memberikan layanan Psikososial hingga mengadakan pengajian rutin bersama korban bencana gempa.

“Semoga bantuan warga Kota Tangerang untuk korban gempa Cianjur yang dititipkan melalui Baznas mendapatkan balasan dari Allah SWT. dan bantuan tersebut untuk meringankan beban para korban gempa,” tuturnya.

Menurut KH Aslie, saat ini Baznas Kota Tangerang menerjunkan relawan dari mahasiswa yang mendapatkan program beasiswa dari Baznas Kota Tangerang untuk memberikan layanan psikososial dengan mengadakan sekolah darurat, pengajian untuk korban bencana gempa.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Tangerang, Danni Budianto Saragih menambahkan, kondisi saat ini di lokasi terdampak gempa sudah relatif lebih baik. Pendistribusian logistik ke lokasi titik-titik posko bencana juga sudah terjangkau dan semakin tertib serta terarah.

Dikatakannya, gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur bukan hanya duka bagi masyarakat Cianjur tapi juga bagi bangsa Indonesia. Dia berharap bantuan donasi yang berasal dari masyarakat Kota Tangerang donasi yang dititipkan melalui Baznas dapat membantu masyarakat korban gempa Cianjur.

“Oleh karenanya kita perlu membantu meringankan beban warga terdampak gempa,” pungkasnya.

Ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Mangunkerta, Muhtar menyampaikan ucapan terima kasih karena Baznas telah banyak membantu dari mulai pembangunan shelter, penyediaan dapur umum dan pembangunan MCK secara permanen serta bantuan lainnya.

“Alhamdulillah untuk saat ini kebutuhan logistik sangat mencukupi, terima kasih sudah membantu sesama, karena selain memberikan bantuan fisik Baznas juga memberikan nasehat-nasehat keimanan dan dapat saling mendoakan” tutupnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here