Beranda OLAHRAGA Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Tangsel Jalin Kerjasama dengan Chungnam International Exchange Association

Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Tangsel Jalin Kerjasama dengan Chungnam International Exchange Association

0
BERBAGI

CIPUTAT – Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjalin kerjasama dengan organisasi pertukaran asal Provinsi Chungnam Korea Selatan, Chungnam International Exchange Association.
Kerjasama tersebut mulai berjalan ditandai dengan penandatanganan MOU yang berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Sabtu (10/12). Dengan kerjasama ini diharapkan atlet, pelatih dan wasit taekwondo Kota Tangsel dapat meningkatkan kemampuannya pada olahraga asal Korsel tersebut.
Ketua Pengcab TI Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo mengatakan, kerjasama tersebut merupakan implementasi atas gagasan yang sudah lama dicanangkan.
“Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kemampuan skill atlet, pelatih, wasit, baik itu untuk teknik, fisik, sport science, manajemen organisasi olahraga, dan lain sebagainya. Demi memberikan nilai tambah untuk kemajuan dan perkembangan olahraga taekwondo di Tangsel,” ujar Bambang.
Tokoh yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel tersebut menjelaskan, kerjasama antara dua negara ini menjadi langkah awal yang revolusioner dalam persiapan menuju tujuan peningkatan prestasi taekwondo Kota Tangsel.
“Kerjasama ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak di mana kita selaku Pengcab TI Kota Tangerang Selatan akan mencoba memanfaatkan kerjasama ini secara maksimal untuk sebesar-besarnya manfaat bagi pengembangan olahraga taekwondo di Kota Tangerang Selatan,” tuturnya.
Bambang mengatakan, sederet manfaat demi kemajuan taekwondo dapat didapatkan melalui kerjasama ini.
“Mulai dari exchange (pertukaran-red) atlet, pelatih serta wasit untuk upgrading know how dan kemampuan serta peningkatan standar kompetensi, lalu melakukan program dan kegiatan bersama serta membentuk team monitoring dari program-program yang telah disusun untuk memastikan semuanya berjalan sesuai harapan, dan lainnya,” pungkasnya. (miladi ahmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here