Beranda HUKUM Titip Mobil dan Motor di Polsek dan Polres Gratis

Titip Mobil dan Motor di Polsek dan Polres Gratis

0
BERBAGI
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

KOTA TANGERANG,TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polrestro Tangerang Kota membuka layanan penitipan kendaraan. Baik mobil maupun motor. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengimbau mudik tidak harus membawa kendaraan pribadi. Bisa menggunakan moda transportasi umum.

“Kendaraan, mobil atau motor yang ditinggal mudik, bisa dititipkan ke polsek maupun polres, saya jamin gratis,” tegasnya. Zain mengimbau pemudik tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan. Mudik Nataru kali ini, diperkirakan arus lalulintas menuju Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur bakal padat. Demi kenyamanan dalam mudik, ia mengimbau warga untuk menggunakan moda transportasi umum.

Namun, jika tetap menggunakan kendaran pribadi ia meminta untuk mempersiapakan kondisi kendaraan dengan baik. Agar tidak terjadi masalah di perjalanan. “Periksa kembali kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM yang masih berlaku. Cek kondisi kendaraan sebelum keberangkatan dan pastikan kesehatan fisik pengemudi. Apabila mengantuk dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan,” papar Kapolres.

Apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pastikan peralatan listrik dan kompor dalam keadaan mati. Kunci rapat pintu dan jendela, agar lebih nyaman dapat memberitahukan kepada keluarga atau tetangga terdekat maupun ketua RT/RW setempat. “Bagi masyarakat bilamana masih dirasa rawan, bisa menitipkan kendaraan roda dua maupun roda empat di polres atau polsek terdekat dari tempat tinggal anda,” ujar Zain.

Ia menambahkan, bahwa layanan diberikan Polres Metro Tangerang Kota ini gratis tidak dipungut biaya. Dirinya memastikan polisi akan melakukan patroli secara intens di pemukiman-pemukiman masyarakat. Untuk mengamankan arus lalulintas Polres Metro Tangerang Kota juga telah menyiapkan 10 pos untuk pengamanan perayaan Nataru. Kesepuluh pos tersebut terbagi menjadi tiga. Yakni Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayan (Posyan) dan Pos Pantau.

“10 titik ini meliputi 7 Pospam, 1 Posyan dan 2 Pos Pantau,” terang Kombes Zain. Menurutnya, pos-pos itu disebar di beberapa wilayah seperti di Tanjung Pasir, Pinang, Kunciran, Alam Sutera, Ciledug hingga Cipondoh. “Kami berharap, perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan lancar, aman dan kondusif,” tutup Zain. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here