Beranda PERISTIWA Kades Ranca Labuh Revitalisasi Rumah Dinas Bidan Desa

Kades Ranca Labuh Revitalisasi Rumah Dinas Bidan Desa

0
BERBAGI
Kepala Desa Ranca Labuh Ahmad Nawadir. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Kepala Desa Ranca Labuh, Ahmad Nawadir memiliki sejumlah program prioritas untuk membenahi infrastruktur di desanya. Diantaranya merevitalisasi rumah dinas bidan desa.

Nawadir mengungkapkan, bangunan rumah dinas bidan desa yang berdiri di atas tanah aset desa, di Kampung Ranca Labuh, RT 02 RW 01, Desa Ranca Labuh, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, sudah tidak layak pakai.

“Sekarang kondisinya kosong. Sehingga, tidak berfungsi lagi. Sebab, sudah kumuh, rapuh dan tidak beratap,” ungkap Nawadir, kepada wartawan, di kantornya, Kamis (5/1).

Walhasil saat ini, dikatakan Nawadir, warganya yang ingin melahirkan harus diantar ke Puskesmas Kemiri atau tempat lain yang lebih jauh. Tentu menurutnya, perihal tersebut menjadi alasannya ingin membedah rumah dinas bidan desa.

“Kalau nantinya, ada bidan desa yang siaga 24 jam di Desa Ranca Labuh. Jadi, warga saya yang ingin melahirkan, engga perlu jauh-jauh ke luar desa,” ujarnya.

Dituturkan Nawadir, menerima laporan dari anak buahnya bahwa yang akan mengisi rumah dinas bidan desa, adalah Bidan Hajah Juheriyah, asal Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

“Beliau (Bidan Hajah Juheriyah), informasinya sudah berpengalaman untuk proses persalinan,” tuturnya, seraya mengatakan rumah dinas bidan desa yang akan digunakan Bidan Hajah Jeheriyah berukuran panjang 6 meter dan lebar 4 meter. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here