Beranda BANTEN Pemkab Lebak Hibahkan Tanah Ke Poltekes Banten

Pemkab Lebak Hibahkan Tanah Ke Poltekes Banten

0
BERBAGI
TANDATANGAN DOKUMEN: Bupati Iti menandatangani dokumen hibah besama sekda Lebak Budi Santoso, Rabu (11//1). (AHMAD FADILAH)

LEBAK,TANGERANGEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memberikan Hibah berupa Tanah kepada Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Provinsi Banten, yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani KM.2 Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Pemberian tanah terebut, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lebak dalam membangun sumber daya manusia dan mencerdaskan generasi penerus bangsa,

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Direktur Poltekes Provinsi Banten, Prof. Dr. Khayan. Kemudian, dilanjutkan dengan Penandatanganan Pelepasan Hak Atas Tanah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Budi Santoso.

Bupati Iti berharap, Poltekes Provinsi Banten kedepan warga Kabupaten Lebak mendapat prioritas dalam penerimaan sebagai mahasiswa di Politeknik Kesehatan Banten.

“Pada kesempatan ini, saya juga berharap hibah yang diberikan kepada Poltekes Provinsi Banten ini agar dapat bermanfaat dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa khususnya anak-anak di Kabupaten Lebak,” kata Iti, di Pemkab Lebak, Rabu (11/1).

Sementara itu, Direktur Poltekes Provinsi Banten Prof. Dr. Khayan menyampaikan, bahwa pihaknya akan memprioritaskan sebanyak 70 persen penerimaan mahasiswa dari Kabupaten Lebak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta akan memberikan beasiswa kepada 30 sampai 50 orang mahasiswa Lebak dalam satu Tahun Anggaran. Hal tersebut sesuai dengan surat pernyataan nomor: KN.02.04/2.3/6303/2022, yang dikeluarkan oleh Poltekes Provibsi Banten pada 12 September Tahun 2022 lalu.

“Iya ini juga sebagian bentuk dukungan kami yang ingin melihat Lebak lebih maju dengan Sumber data manusia yang berkualitas,” papar Khayan. (fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here