Beranda PERISTIWA Petani Desa Kali Asin Sukses Panen Melon

Petani Desa Kali Asin Sukses Panen Melon

0
BERBAGI
Camat Sukamulya Yati Nurulhayat (kanan) mencicipi melon hasil panen petani di Desa Kali Asin. FOTO: Dokumentasi Kecamatan Sukamulya

TANGERANG — Camat Sukamulya, Yati Nurulhayat klaim petani di wilayahnya berhasil panen melon. Terlebih, dirinya pun ikut memetik dan mencicipi melon hasil panen petani di Desa Kali Asin.

“Saya yang langsung ikut pelaksanaan kegiatan panen melon didampingi jajaran trantib kecamatan. Kami ikut metik dan mencicipi melon hasil panen petani di Desa Kali Asin,” ucapnya, kepada wartawan, Rabu (8/2).

Yati mengakui, lahan semakin hari semakin terbatas, tapi terpenting adalah warga bisa mempersiapkan diri bagaimana memanfaatkan lahan yang terbatas dengan produktivitas yang tinggi dan efisien.

” Ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang, bukan hanya sawah dan padi lagi, tapi juga sayur-mayur buah-buahan dan produk holtikultura yang menjadi varietas unggulan,” kata Yati.

Yati berharap petani di Desa Kali Asin bisa menjadi inspirasi untuk anak muda, agar semangat berkebun dan bercocok tanam di wilayah masing masing. Terlebih, persaingan di dunia kerja semakin ketat.

Para petani melon pun mengapresiasi Camat Sukamulya yang diketahui aktif berkunjung ke lahan pertanian dan perkebunan di wilayah Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

“Kami kelompok tani (Poktan) bangga bisa melaksanakan panen melon bersama Bu Camat” kata para petani yang menghadiri panen melon. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here