Beranda BANTEN Di mana Kita Bisa Tahu Isi Buku “Seribu Wajah Ayah”? Di sinilah...

Di mana Kita Bisa Tahu Isi Buku “Seribu Wajah Ayah”? Di sinilah Tempatnya

0
BERBAGI
DPK Provinsi Banten bersama Gramedia Cilegon akan menggelar bedah buku tentang "Seribu Wajah Ayah" di ruang baca Perpustakaan Banten, pada Jumat 24 Februari 2023. FOTO: DPK PROVINSI BANTEN FOR TANGERANG EKSPRES

TangerangEkspres.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten bekerjasama dengan Gramedia Cilegon akan menggelar bedah buku tentang “Seribu Wajah Ayah”

Bedah buku itu dilakukan di ruang baca Perpustakaan Banten, pada Jumat 24 Februari 2023.

Plt Sekretaris DPK Provinsi Banten, Evi Syaefudin mengatakan, bedah buku kali ini bekerjasama dengan Gramedia Cilegon. Dalam kegiatan ini juga disertai dengan penjualan buku dari Gramedia itu sendiri.

“Untuk besok kita akan selenggarakan bedah buku, dan sudah post juga di media sosial milik Perpustakaan Banten. Untuk penulisnya sendiri didatangkan langsung oleh pihak Gramedia Cilegon,” katanya saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu, 22 Februari 2023.

Ia menjelaskan, bedah buku merupakan agenda rutin tiap pekan yang diselenggarakan oleh DPK Provinsi Banten.

Namun di luar itu pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak lain seperti dalam hal ini Gramedia Cilegon.

“Penulis didatangkan oleh pihak Gramedia, karena kalau berdasarkan anggaran yang tersedia tidak cukup untuk penulis, maka sebagian si cover oleh mereka,” ujarnya.

Untuk tahun 2023, pihaknya akan menggelar bedah buku sebanyak 14 kali.

Buku yang di bedah pun bervariasi, khususnya buku yang sedang tren di kalangan masyarakat.

“Kita mengenalkan buku-buku yang sedang hype, hits, seperti sebelumnya ‘Balada si Roy’, kami juga dapat buku dari Untirta tentang ‘Hukum Tanah Adat’ mungkin saja di bedah,” paparnya. (*)

Reporter: Syirojul Umam

Editor: Sutanto Ibnu Omo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here