Home TANGERANG HUB Manjakan Pengendara Meski Jalur Tak Biasa

Manjakan Pengendara Meski Jalur Tak Biasa

0
SHARE

PAMULANG-Koran terbesar dan kebanggaan Tangerang, Tangerang Ekspres berkesempatan ikut dalam kegiatan “Fun Rally Safety Riding and Product Knowledge Honda New CBR250RR With Journalist. Acara yang dibuat Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ini mengambil rute Tangerang–Carita, tanggal 25 dan 26 Agustus 2017.

Sebanyak 10 jurnalis dari Jakarta dan Tangerang turut dalam turing tersebut. Jumat (25/8) pagi, rombongan turing dilepas oleh Group Head of Corporate Communication Wahana Taryudin dari Safety Riding Training Center Wahana Jatake, Kota Tangerang. Jarak yang ditempuh pulang pergi (PP) sekitar 310 km.

Sebelum berangkat, rombongan juga mendapatkan briefing cara berkendara kelompok yang aman oleh instruktur safety riding. Rombongan turing berangkat dari Wahan Jatake hari Jumat (25/8) pukul 08.30 WIB dan rute yang dilewati adalah Maja, Citeras, Rangkas Bitung, Pandeglang, Labuan dan Pantai Carita Anyer.

Rombongan tiba di Carita Jumat (25/8) pukul 14.00 WIB. Rasa lelah Tangerang Ekspres bersama para jurnalis lainnya langsung sirna lantaran disambut oleh pantai dan ombak yang ada di halaman bungalao tempat menginap.

Sabtu (26/8) pukul 11.30 WIB rombongan kembali ke Tangerang dengan melalui jalur Carita, Labuan, Pandeglang, Rangkas Bitung, Tigaraksa dan Jatake. Dan tiba di Wahana Jatake pukul 16.00 WIB. Meskipun jalur yang dilalui aspal semua, namun kondisinya tidak semuanya baik. Lubang dan jalan rusak menjadi sensasi dan tantangan tersendiri.

Meskipun jalan tak mulus dan Tangerang Ekspres tak mengenal jalur yang dilewati namun, dapat berkendara dengan kecepatan 120 km per jam menggunakan produk internasional pertama Indonesia yang dibuat di Indonesia.

Group Head of Corporate Communication Wahana Honda Taryudin mengatakan, ini merupakan agenda rutin setiap tahun WMS. Juga dimanfaatkan sebagai ajang gathering antara WMS dengan rekan-rekan media yang selama ini sangat mendukung perkembangan bisnis main dealer sepeda motor Honda.

Wahana mengajak rekan media untuk merasakan langsung sensasi Total Control produk Honda New CBR250RR. “Tim Training Center Wahana juga terlibat dalam kegiatan ini dengan membuat diskusi seputar teknologi yang ada pada CBR250RR tersebut,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (25/8).

Taryudin menambahkan, dalam kegiatan ini juga disempatkan dengan sosialiasi berkendara aman oleh tim Safety Riding Promotion Wahana. “Motor tipe sport premium Honda CBR250RR merupakan satu produk yang saat ini tengah di gandrungi oleh konsumen,” tambahnya.

Sementara itu, Head of Marketing Wahana Honda Ario mengatakan, meski baru resmi dipasarkan pada Februari, sampai Juli 2017 Wahana mampu memasarkan 750 unit untuk konsumen di Jakarta dan Tangerang. “Selain CBR250RR, Honda CBRlSOR juga dapatkan apresiasi yang baik, untuk periode Januari hingga Juli telah menjual hingga 8.800 unit,” katanya.

Ario menambahkan, untuk memberikan layanan yang optimal untuk konsumen premium Honda CBR250RR, Wahana siapkan 21 Dealer Wings dan 11 Dealer Satelit yang siap layani sales dan after sales. Di diler tersebut ada ruang khusus dan tertutup dan ber-AC untuk servis Honda CBR250RR untuk mengurangi debu yang menempel saat membongkar mesin,” tambahnya.

Ario menjelaskan, Honda CBR250RR dipasarkan dalam beberapa tipe pilihan. Harganya mulai dari Rp 63,2 Juta sampai Rp 72 juta tergantung tipe dan warnanya. “Tipe Repsol Edition ABS hanya diproduksi 1.000 unit saja,” tutupnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here