Home OLAHRAGA PERSITA MINTA JADWAL BARENG

PERSITA MINTA JADWAL BARENG

0
SHARE

PENTINGNYA laga pamungkas Grup 2 kompetisi Liga 2 antara Persita dan Perserang, 10 September 2017 untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 Besar membuat Pendekar Cisadane mengajukan perubahan jadwal. Perubahan jadwal yang dimaksud terkait pertandingan Cilegon United (CU) kontra Persika Karawang yang digelar dua hari (12/9) setelah laga Persita versus Perserang.

“Kami masih berpeluang untuk lolos sebagai juara grup, oleh karena itu kami minta agar pertandingan CU digelar bersamaan. Boleh tanggal 10 (September, red) bolah tanggal 12, yang penting harus bersamaan karena sama-sama mempengaruhi di klasemen akhir,” beber Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Nyoman tidak ingin CU atau Persika menunggu hasil laga Persita kontra  Perserang sehingga main mata untuk menentukan hasil terbaik buat kedua tim. Meski Persika sudah tidak berpeluang lolos ke babak 16 Besar mereka masih memperebutkan peringkat keempat bersaing dengan PS. Bengkulu untuk bisa menjalani laga playoff agar bertahan di Liga 2 musim depan.

Persita sendiri telah melayangkan surat permintaan perubahan jadwal tersebut kepada PT. Liga Indonesia Baru, operator kompetisi Liga 2. “Kami berharap PT. LIB mengabulkan permohonan kami, karena ini permohonan yang realistis dan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fair play,” ucap Nyoman.

Seperti diketahui Persita dan Perserang masih memperebutkan satu tiket tersisa yang ada di Grup 2. Setelah satu tiket di Grup 2 dipastikan menjadi milik CU usai Perserang takluk dari PS Bengkulu di laga ke-13 mereka.

Persita yang saat ini berada di posisi kedua dengan 27 poin masih bisa disamain poinnya jika kalah dari Perserang yang mengemas 24 poin di pertandingan akhir Grup 2. Bahkan Persita berpeluang terdepak jika kalah lebih dari 3 gol atas Perserang.

Buat Persita kemenangan atas Perserang juga akan membuat mereka bisa lolos ke babak 16 Besar dan melampaui perolehan nilai skuat asuhan Imam Riyadi yang otomatis keluar sebagai juara grup 2. Syaratnya adalah CU takluk atau imbang dari Persika.

“Meski cukup bermain seri, tapi kemenangan menjadi incaran kami dipertandingan lawan Perserang. Kami ingin menjaga peluang lolos sebagai juara grup, dan kemungkinan ini bisa kami raih jika pertandingan digelar bersamaan,” tutup Nyoman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here