Home OLAHRAGA Saring Atlet Fornas, Diikuti Ribuan Peserta

Saring Atlet Fornas, Diikuti Ribuan Peserta

0
SHARE

FEDERASI Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Banten terus bersiap menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) IV 2017 di Kalimantan Selatan, Oktober mendatang. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menggelar Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) 2017 di Alun- alun Kabupaten Pandeglang, 29-30 Agustus 2017.

Ribuan peserta diklaim organisasi pimpinan H. Ahmad Subadri ini bakal mengikuti pertandingan yang dibagi dalam dua kategori yakni olahraga resmi dan eksebisi. Untuk olahraga resmi terdiri dari tiga cabor olahraga tradisional yakni egrang, terompah panjang dan dagongan.

Sementara untuk kategori eksebisi diantaranya adalah hadang, lari balok, barongsai, bmx, street soccer, dan berbagai senam mulai dari senam kreasi, senam tera, hingga senam pernapasan.

“Delapan pengurus Formi Kabupaten dan Kota se-Banten telah memastikan bakal mengirimkan atlet mereka ke Pandeglang. Semua antusias mengikuti kegiatan ini, karena menjadi wadah mereka unjuk kemampuan setelah sekian lama berlatih,” ucap Ahmad Subadri.

Ditambahkannya, kegiatan Forprov kali ini selain sebagai ajang penjaringan atlet buat menghadapi Fornas juga digelar sebagai sosialisasi olahraga rekreasi masyarakat di Banten. Sehingga olahraga rekreasi semakin dikenal dikhalayak ramai.

“Kami ingin olahraga rekreasi menyentuh hingga akar masyarakat terbawah sehingga bisa membangkitkan prestasi olahraga rekreasi Banten di Fornas nanti. Saya punya keyakinan Banten punya potensi untuk bisa berprestasi di Fornas,” yakin pria yang juga anggota DPD RI asal Banten itu.

Ditambahkan Jasmara Bahar, Ketua Bidang Media dan Promosi Formi Banten acara Forprov direncanakan dibuka oleh Gunernur Banten H. Wahidin Halim. Selain akan dimeriahkan berbagai hiburan mulai dari marching band, rampak bedug, bmx dan barongsai kegiatan pembukaan juga akan dimeriahkan dengan acara massal.

“Karena saat bersamaan Kabupaten Pandeglang juga menggelar Festival Olahraga Tradisional antar instansi dan pelajar SMP serta SMA. Kami pastikan pembukaan Forprov akan meriah dan seru,” ucap Jasmara Bahar. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here