Home TANGERANG HUB Zaki Lanjutkan Visi Tangerang Gemilang

Zaki Lanjutkan Visi Tangerang Gemilang

0
SHARE

TIGARAKSA-Bakal calon (Balon) Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengembalikan formulir penjaringan Balon Bupati Tangerang periode 2019-2023 ke delapan Parpol, kemarin. Dalam visi misi yang disampaikan kesejumlah Parpol itu, Zaki menyatakan akan melanjutkan visi misi Kabupaten Tangerang Gemilang yang sudah dilakukan pada periode saat ini.

Ke delapan partai yang disambangii Zaki yakni PKB, PKS, PBB, PAN, Demokrat, PPP, PKPI dan Nasdem. Dalam roadshow itu, Zaki yang didampingi Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang H. Ahmad Jaini, Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Muhamad Romli, Wakil Ketua Bidang Infokom Muhamd Amud, anggota DPRD Provinsi Banten Faisal, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi serta sejumlah pengurus teras Partai Golkar lainnya.

Roadshow Zaki ini dimulai dengan mendatangi Kantor DPC PKB di kawasan Pemkab Tangerang pukul 11.00 WIB. Di DPC PKB, Zaki diterima Sekretaris DPC PKB Juned Sanim beserta sejumlah pengurus. “Kami merasa kaget dengan kedatangan Pak Zaki yang ingin mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Juned kepada wartawan.

Sementara Zaki mengaku berterima kasih kepada pengurus DPC PKB Kabupaten Tangerang yang telah menerima kedatangannya tersebut. “Saya berterima kasih kepada PKB. Hari ini saya serahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati,” ujar Zaki di hadapan pengurus.

Sekitar 20 menit berada di sekretariat DPC PKB, Zaki dan rombongan melanjutkan safari politiknya ke Sekretarit DPD PKS Kabupaten Tangerang di Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa. Di sana ia diterima langsung oleh Ketua DPD PKS Wisnu Yudha Mukti beserta pengurus DPD. Dalam kesempatan itu, Zaki juga memaparkan maksud kedatangannya yang ingin mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kalau waktu pengambilan formulir saya tidak datang, sekarang pengembaliannya, saya wajib datang,” tutur Zaki.

Sementara Wisnu Yudha Mukti memastikan, setelah menerima berkas dari petahana, pihaknya kemudian akan membawa berkas tersebut ke DPW PKS Provinsi Banten.

“Kita kursi boleh dua, tapi Pak Zaki tetap mendaftar di partai kami. Kami sangat mengapresiasi kedatangan langsung Pak Zaki untuk mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Wisnu.

Setelah itu Zaki kemudian melanjutkan perjalanannya untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke enam partai lainnya yakni PAN, PBB, Demokrat, PPP, PKPI dan Nasdem.

Perjalanan Zaki berakhir di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Tangerang sekitar 19.40 WIB. Usai mengembalikan formulir pendaftaran, Zaki mengaku optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari partai-partai dimana dirinya mengambil formulir penjaringan.

“Ini komitmen saya mengajak partai politik yang baru saja dikirimi (kembalikan-red) formulir bisa berkoalisi di 2018. Besok (hari ini-red) Insya Allah PDIP akan diserahkan juga ke DPP. Nanti tinggal kita lihat, proposal dari saya dan partai-partai politik,” ungkapnya.

Ditanya apakah sejauh ini sudah ada partai yang mengusungnya selain Golkar, Zaki mengaku belum. “Kalau pegang rekomendasi belum ada sampai hari ini, semua baru verbal saja. Ya nanti kita lihat hasilnya seperti apa,” tukasnya. Begitu juga ditanya soal penentuan posisi wakil, Zaki mengaku akan membicarakan terlebih dahulu dengan partai koalisi.

“Nanti akan kita bahas bersama calon partai koalisi. Karena semuanya kan harus ada kesamaan dan kesepakatan,” imbuhnya. Lebih jauh dia pun mengaku, jika kelak dipercaya memimpin Kabupaten Tangerang untuk periode keduanya, ia akan melanjutkan visi misi kembali Kabupaten Tangerang Gemilang jilid II.

Sejumlah program seperti pada Tangerang Gemilang jilid I seperti Gebrak Pakumis, Gerakam Masyarakat Mandiri Sampah (Gemah Ripah), Sanitasi Sekolah (Sanisek) di tambah dengan sanitasi pesantren dan musala, akan tetap dilanjutkan. “Ini program-program yang akan kita lakukan membangun Kabupaten Tangerang Gemilang jilid dua,” papar Zaki.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here