Home BISNIS Jaga Berat Badan, Pilih Menu Sehat

Jaga Berat Badan, Pilih Menu Sehat

0
SHARE

Kelebihan berat badan merupakan keadaan yang menunjukan ketidakseimbangan tubuh. Pada dasarnya kelebihan berat badan terjadi akibat kalori yang masuk ke tubuh selalu berlebih. Untuk mengurangi hal tersebut bisa dimulai dengan cara menjaga asupan makanan yang sehat dengan pola diet yang seimbang.

Menjaga pola makanan bisa dilakukan dengan mengubah menu makan sehari-hari. Apalagi dengan kesibukan yang tinggi, biasanya cenderung malas untuk mengatur makanan apa yang akan dikonsumsinya.

Kini mulai banyak tawaran menu makan sehat bagi orang diet. Seperti menu yang disajikan  Lya Septiarini, pemilik Bakoel Mama Healthy Catering.  Kateringnya berfokus pada makanan sehat yang dipasarkan melalui akun media sosial.

“Mayoritas pelanngan orang kantoran di Jakarta, Tangerang dan sekitarnya. Tadinya saya memasak semua serba sendirian, sekarang pesanan terus meningkat jadi saya mulai dibantu pekerja dan kurir yang mengantarkan pesanan,” kata Lya.

Untuk pelanggan yang tengah menjalani diet, dirinya melayani tiga paketan, yaitu paket mingguan, paket dua minggu dan paket satu bulan. Clean Eating dan diet mayo dipatok dengan harga diet minggu mulai dari Rp 200 ribu hingga paket bulanan Rp 1,8 Juta.

Menu Clean Eating seperti kentang atau ubi dengan lauk pauk dada ayam filet yang direbus, dipanggang atau dibakar. Untuk penyajiannya tidak ada yang digoreng karena menghindari minyak, aneka sayuran seperti brokoli yang direbus atau ditumis dengan jagung manis, wortel, buncis, dan sayuran hijau. Tidak lupa sebagai pelengkap menu selalu ada buah-buahan seperti pepaya, nanas, melon dan semangka.

Untuk menu diet makan siang mayo seperti nasi merah, chicken fillet barbequ, mix veggie (brokoli, wortel, jagung dan buahnya pepaya).

Sedangkan untuk menu makan malam mayo, ubi atau kentang, steamed tuna, sayur pokcay campur tomat, sauce blackpapaer, buahnya nanas.

“Kalau untuk clean eating masih menggunakan garam, tapi sangat sedikit. Sedangkan diet mayo, semua lauk pauk dan sayurannya sama sekali tanpa garam, pokoknya semua cara masaknya tanpa digoreng, tanpa penyedap, tanpa mayo, tanpa garam dan lauk pada umumnya terdiri dari daging sapi, dada ayam filet dan ikan,” tutup Lya. (mg7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here