Home BISNIS Masakan Jepang yang Halal

Masakan Jepang yang Halal

0
SHARE

TANGERANG- Masakan khas Jepang tak kalah populer di Tangerang. Penggemarnya dari berbagai kalangan. Tak heran jika saat ini bermunculan restoran Jepang.

Diantaranya Uchino Shokudo yang menawarkan menu-menu autentik khas negeri sakura. Restoran yang membuka gerainya di AEON Mall ini, mengusung masakan yang halal. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke sana untuk kulineran khas Jepang.

Marketing Manager Uchino Shokudo, Christian Badaruddin menjelasakan, meskipun semua bumbu khusus didatangkan dari negara asalnya, tapi tidak sedikitpun menggunakan bahan yang mengandung babi.

“Kami menyadari, yang datang ke sini tidak hanya non muslim. Oleh sebab itu dari segi kandungan dan poroses pembuatan hingga penyajiannya pun halal 100 persen,” kata Christian.

Dengan konsep tradisonal Jepang, kata Christian, pengunjung dapat menikmati masakan  yang didapat langsung dari Jepang mulai dari bahan, resep, alat masaknya  bahkan tungku untuk memasak.

“Ini diangkat dari masakan tradisional di Jepang. Biasanya, setiap rumah di sana biasa makan Uchino. Karena itu, konsep dan desain supaya orang merasakan suasana aslinya, untuk melepas rindu dengan kampung halamannya. Datang ke sini terasa homie,” ujarnya.

Kualitas yang paling diunggulkan berbeda dengan restoran Jepang umumnya. Kata dia, orang Jepang sangat mengutamakan nasi. Enak atau tidaknya suatu masakan, ditentukan oleh kualitas beras.

“Kalau orang Jepang lebih konsen ke nasi. Karena itu, proses memasak dan mencuci harus benar-benar mengkopi tradisoinal negeri sakura itu. Misalnya, kelebihan air sedikit saja tamu pasti komplain. Maka dari itu, beras didatangkan langsung dari asalnya dengan kualitas terbaik. Menurut mereka mending nasi enak daripada lauknya yang enak,” jelasanya.

Sejak dua tahun berdiri restoran ini, pelanggan terus meningkat. Kata dia, ini merupakan cabang kedua yang di Indonesia dan sebelumnya sudah ada di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

“Tamu kebanyakan orang-orang Jepang asli dan sudah menjadi pelanggan reguler. Harganya sendiri terjangkau mulai dari Rp 68 ribu ke atas dan kapasitas bisa mencapai 120 orang,” pungkasnya. (mg7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here