Home OLAHRAGA Menanti Konsistensi Ronald/Annisa

Menanti Konsistensi Ronald/Annisa

0
SHARE

HO CHI MINH CITY – Ganda campuran pelapis di pelatnas Cipayung, Ronald Alexander/Annisa Saufika menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos di semifinal Vietnam Open 2017. Itu setelah Ronald/Annisa menyingkirkan unggulan keempat asal Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, 15-21, 23-21, 21-13.

Pada turnamen selevel Grand Prix tersebut, pasangan yang sebelumnya menjadi juara di Selandia Baru GPG itu tengah dinantikan konsistensinya. Pada laga kemarin, mereka hampir saja tergelincir di game pembuka.

Kepada Jawa Pos (Tangerang Ekspres Group), Ronald mengatakan bahwa mereka belum nyetel di awal pertandingan. ”Game kedua sudah unggul terus dari poin awal, tapi pas pertengahan sempet hilang fokusnya terus kesusul, malah jadi ketinggalan,” urainya.

Salah satu kunci kemenangan mereka kemarin adalah mengembalikan fokus hingga akhir pertandingan. Ronald/Annisa membuka kans ganda campuran pelapis untuk kembali berkibar di turnamen sekelas Grand Prix.

Tetapi, Richard Mainaky pelatih ganda campuran pelatnas menilai bahwa mereka butuh pembuktian lagi. “Minimal sampai semifinal mereka bisa dikatakan sudah konsisten, tetapi kalau bisa ambil juara,” katanya.

Kebijakan Richard dengan merombak sebagian besar pasangan pelapis mulai memperlihatkan hasil. Dengan situasi ini, dia mulai memikirkan untuk melanjutkan kebijakan tersebut setidaknya hingga akhir 2017 ini.

“Kami terus mencari komposisi terbaik,” lanjutnya. Selanjutnya, Ronald/Annisa akan menghadapi sesama penghuni pelatnas, Alfian Eko Prasetyo/Melati Daeva di semifinal. Mereka kemarin juga unggul atas wakil Taiwan, Lin Chia yu/Kuo Yu Wen, 21-9, 14-21, 21-18.

Ganda campuran non pelatnas, Riki Widianto/Masita Mahmudin juga melaju ke semifinal. Kemarin mereka mengalahkan pasangan Taiwan lainnya, Yang Ming-tse/Sung Shuo Yun, 19-21, 21-13, 21-15.

Sedangkan tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine juga melaju ke semifinal setelah mengandaskan Gadde Ruthvika Shivani dalam rubber game, 18-21, 21-13, 21-15. Namun, Dinar akan menghadapi lawan berat di semifinal.

Adalah Sayaka Takahashi, unggulan pertama asal Jepang yang kemarin mengalahkan Chen Su Yu (Taiwan), 21-13, 21-8. Sayangnya tunggal putra gagal menempatkan wakilnya setelah Shehsa Hiren Rustavito kandas di tangan Khosit Phetpradab (Thailand). Dia kalah dalam pertarungan sengit tiga game, 19-21, 13-21, 7-21. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here