Home TANGERANG HUB Dukung Arief Tanpa Syarat

Dukung Arief Tanpa Syarat

0
SHARE

TANGERANG – Elektabilitas Arief R Wismansyah yang terus naik mendorong partai politik berlomba-lomba memberikan dukungannya kepada Arief untuk Pilkada Kota Tangerang 2018. DPP Partai Nasdem misalnya. Bahkan, Nasdem memberi dukungan tanpa syarat.

Hasil riset tentang kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Walikota Tangerang saat ini yang mencapai 80 persen, memacu Nasdem memberi dukungan tersebut. “Kinerja yang memuaskan di atas 80 persen merupakan suatu hal luar biasa untuk kami,” ujar Sekretaris Tim Bappilu DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Rabu (20/9).

Alasan lain. kata Willy, Arief adalah aset tokoh muda yang berhasil di Banten. Nasdem berharap ke depan, kepemimpinan di Banten dilanjutkan oleh Arief. Oleh sebab itu, Nasdem tidak sekadar mendukung untuk memenangkan Arief. Namun bekerjasama mewujudkan program pembangunan supaya menjadi lebih baik lagi.

Adapun soal wakil, Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Arief untuk memilih wakilnya. Namun parpol ini menawarkan Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten Wawan Iriawan sebagai pendamping Arief. “Untuk calon wakil walikota, kami serahkan kepada Arief. Meski kami menawarkan kader internal,” ujarnya.

Menurut Willy, surat keputusan dukungan akan dikeluarkan setelah Arief memilih calon wakilnya. “Saat ini bentuknya masih rekomendasi DPP. Surat keputusan akan dikeluarkan seminggu sebelum pendaftaran di KPU,” jelas Willy.

Dia menegaskan Nasdem mendukung Arief tanpa mahar. Hal tersebut sebagai komitmen Partai Nasdem dalam membangun integritas kepemimpinan. “Ini membuktikan bahwa pencegahan korupsi harus dari pangkalnya,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Kota Tangerang Minarto. Politisi asal Nasdem ini menyebut, program-program yang dibuat Arief dapat dibanggakan. “Dia (Arief-red), memiliki karakter kepemimpinan yang humanis, tegas dan lugas. Program yang diterapkannya sangat revolusioner dan cerdas,” ungkap Minarto.

Menurutnya, Arief telah berhasil membangun masyarakat yang lebih bersih dan berwawasan di tengah keberadaan warganya yang multikultural. Sehingga keamanan dan ketertiban dapat dijaga dengan baik. “Arief layak memimpin kembali kota ini,” ujar Minarto.

Sebelumnya DPP Partai Demokrat juga telah memberikan kepastian dukungan melalui surat yang diberikan langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Dukungan Nasdem secara otomatis menjadi bagian dalam koalisi partai politik untuk mendukung Arief memimpin Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini.

Atas dukungan yang telah diberikan, Arief menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. Menurutnya, Nasdem adalah partai besar yang dapat membantu dalam mendukung kebijakan ke depan. “Masalah yang akan jadi fokus ke depannya adalah mengatasi masalah kemacetan. Baik di darat maupun udara,” ucap Arief. (tam/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here