Home OLAHRAGA Garuda Lolos ke Piala Asia

Garuda Lolos ke Piala Asia

0
SHARE

Hasil sempurna dibukukan oleh Timnas U-16 selama bertarung di grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, 2018. Tim besutan Fakhri Husaini ini mencatatkan rekor 100 persen menang untuk memastikan satu tiket ke putaran final kejuaraan tersebut yang akan berlangsung di Malaysia pada September tahun depan.

Ya, tim dengan julukan Garuda Asia itu mencatatkan rekor empat kali kemenangan setelah sore kemarin (22/9) membekuk Laos dengan skor tiga gol tanpa balas. Sutan Zico encetak dua gol, masing-masing di menit ke-25, dan 59′. Dengan begitu, Zico sudah mencetak total 10 gol dalam turnamen tersebut yang membuat dia menjadi top scorer sementara. Nah, satu gol Indonesia lainnya dicetak oleh Rendy Juliansyah saat pertandingan sudah memasuki masa injury time.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 12 poin. “Alhamdulillah saya sangat bangga dan bahagia tim kami bisa memenangkan semua pertandingan,” kata Fakhri setelah laga.
Menurut dia, setelah kembali ke tanah air, dia dan manajemen lebih dulu akan melakukan evaluasi sebelum menentukan program latihan selanjutnya. “Kami juga harus melihat kembali kekuatan tim, apakah ada pemain yang diganti atau masih layak untuk dipertahankan. Karena masih banyak pemain lain yang harus dilihat talentanya,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, Fakhri sengaja melakukan rotasi besar-besaran dengan memainkan para pemain pelapis alias mereka yang kurang mendapat jam terbang di tiga laga sebelumnya. Nah, yang membuat Fakhri bangga, para pemain pelapis tersebut bisa menjalankan strategi dan instruksi dari dia dengan bagus. (jpg/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here