Home OLAHRAGA Marzella Rebut Emas Lagi

Marzella Rebut Emas Lagi

0
SHARE

SERANG – Sebanyak 31 karateka Banten bersaing pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Panglima TNI V 2017. Event bergengsi ini digelar di GOR Ahmad Yani Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim), DKI Jakarta, digelar mulai 22 September hingga 24 September.

Aksi memukau langsung di dapat karateka peraih medali emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Marzella Sekar Damayanti. Marzella kembali membuktikan diri masih menjadi yang terbaik usai meraih medali emas di nomor kata perorangan putri.

Di final Marzella kembali mengalahkan lawan yang sama pada Popnas XIV lalu di Jawa Tengah yakni atlet Rezqi Dinda Amaliah asal Sulawesi Selatan (Sulsel). “Marzella mampu mempertahankan puncak prestasinya setelah tampil maksimal di Popnas. Kami berharap dia bisa mengulang hasil di Popnas dengan meraih medali emas di nomor kumite,” ucap Ketua II Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Banten Joe Manaloe.

Lebih jauh Joe menyatakan tujuan mengikuti kejurnas ini sebagai ajang pembinaan sekaligus untuk mengasah kemampuan karateka Banten agar semakin berkualitas. Joe mengatakan, pihaknya mengincar perbaikan prestasi pada kejurnas kali ini. Pasalnya, kejurnas ini merupakan ajang seleksi untuk tampil di kejuaraan karate dunia.

“Iya berharap lebih baik dari tahun kemarin. Kita dapat dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Atlet yang juara di Panglima TNI akan dipersiapkan untuk masuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 dan WKF (Kejuaraan Karate Dunia) di Spanyol Oktober nanti,” kata Joe, kepada wartawan.

Ia mengaku tidak sembarangan dalam memilih atlet yang diberangkatkan pada kejurnas tersebut. Pasalnya seluruh atlet sudah membuktikan kualitasnya di berbagai kejuaraan sebelumnya. “Tiga puluh satu atlet ini hasil seleksi yang dilakukan pada 26 Agustus di GOR PPLP Banten. Sudah pasti yang terbaiklah yang diberangkatkan. Kami mohon doa dan dukungannya agar seluruh atlet yang diberangkatkan ini mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingannya nanti,” ungkap dia.

Terpisah, Ketua Umum FORKI Pengprov Banten Maruli Girsang optimistis karateka Banten mampu bersaing dalam memperebutkan prestasi di Kejurnas Panglima TNI ini. “Atlet sudah dipersiapkan secara maksimal oleh tim pelatih. Semoga karateka Banten meraih prestasi terbaik di ajang Panglima TNI tahun ini. Apalagi tahun ini karateka Banten baru saja meraih prestasi cemerlang di Popnas dengan membawa pulang tiga medali emas,” ujar Maruli.

Ia mengimbau kepada kontingen karate Banten untuk senantiasa menjaga kondisinya agar tetap prima. “Pelatih harus selalu mengontrol kondisi atletnya, supaya stamina dan mentalnya tetap semangat dalam menghadapi setiap pertandingan,” pesannya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here