Home BISNIS Pertamina Perbanyak SPBU Pasti Prima

Pertamina Perbanyak SPBU Pasti Prima

0
SHARE

PT Pertamina (Persero) bakal memperbanyakSPBU Pasti Prima. Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, SPBU Pasti Prima mendapat respons yang sangat bagus dari masyarakat. SPBU yang dilengkapi berbagai layanan seperti ATM, minimarket, bengkel, elpiji nonsubsidi, dan bengkel mini itu kini menjadi fokus Pertamina untuk meningkatkan omzet bisnis migas.

Pertamina memiliki aspirasi yang tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis. Di antaranya, mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen. Konsep tersebut diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang tidak sekadar datang ke SPBU untuk membeli BBM.

Senior Sales Executive Retail II Drestanto Nandi Wardhana menyatakan, kini masyarakat Indonesia lebih menginginkan layanan tambahan ketika mengisi bahan bakar di SPBU. ’’Menurut survei yang kami lakukan, konsumen malah meminta SPBU Pasti Prima terus diperbanyak,” katanya saat talk show di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2017, Kamis (21/9). Meski demikian, syarat untuk beralih status menjadi SPBU Pasti Prima masih sangat ketat.

Sebab, SPBU Pasti Prima mengutamakan kualitas layanan. ’’Sebagus apa pun SPBU, kalau kualitas pelayanannya rendah, ya tidak bisa.SPBU Pasti Prima tidak mengejar kuantitas, tapi kualitas,” imbuhnya. Untuk menjaga kualitas itu, Pertamina memantau SPBU berlabel Pasti Prima setiap bulan. Pemantauan dilakukan dengan menggandeng badan auditor independen untuk meminimalkan kecurangan di lapangan dan penurunan kualitas. (pus/c18/sof)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here