Home TANGERANG HUB Polwan Pertama di Polsek Pakuhaji

Polwan Pertama di Polsek Pakuhaji

0
SHARE

Sedari kecil, Bripda Nurul Pujiyati sudah tertarik dengan polisi. Awal mulanya, semasa sering dibantu menyeberang oleh anggota polisi. Dalam penglihatan Nurul kecil, sosok polisi orang yang hebat, pandai, berwibawa, keren, dihormati, menjadi panutan dan sorotan banyak orang. Selain itu, efek cantik semakin menonjol dengan seragam yang digunakan saat bertugas.

“Dari situlah saya bermimpi untuk menjadi seorang Polwan yang siap mengabdi untuk masyarat,”ucap perempuan kelahiran Blora, 21 tahun silam. Baginya, menjadi Polwan bukan hanya sekedar profesi yang harus dilaksanakan setiap harinya. Melainkan sebuah jalan untuk mengabdi dan menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat.“Tekadku adalah pengabdian terbaik,”tukasnya.

Tidak terasa, 3 tahun sudah dirinya mengabdi menjadi Polwan. Terlebih saat ini dirinya dipercaya sebagai tim khusus (timsus) Polres Metro Tangerang Kota yang baru dibentuk, yaitu Tim Elang Cisadane.

Ia menceritakan, awal lulus pendidikan kepolisian dirinya dikaryakan di Satuan Binmas Polsek Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Nurul menjadi perempuan pertama yang bertugas pada polsek tersebut. Tugasnya memberikan penyuluhan ke berbagai sekolah tingkat TK hingga perguruan tinggi mengenai berbagai macam masalah sosial pada masing-masing usia anak. “Saya adalah Polwan pertama di sana (Polsek Pakuhaji,red) sebuah kebanggaan karena jadi perempuan pertama yang dipercaya,”lanjutnya.

Setelah itu, ia kemudian dipercaya untuk bergabung dengan Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota, sekaligus merangkap sebagai Humas Polres Metro. Namun, belakangan ia mendapat kepercayaan lebih dengan menjadi Timsus Elang Cisadane. Baginya, tidak ada tugas yang berat selama menjadi Polwan.“Asalkan mau menjalani semua tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab, semua akan terasa sangat ringan dan menyenangkan,”tukas wanita murah senyum itu.

Kepada Tangerang Eskpres, dirinya mengaku pernah meraih prestasi menembak ketika menjalani pelatihan menembak kala pendidikan itu. Tidak tanggung-tanggung, dirinya menyabet kelas 2  yang terbilang bagus. Hal tersebut diraihnya lantaran berhasil menembak target dan hampir mendekati sasaran. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here