Home OLAHRAGA Jetz Kawinkan Gelar Juara

Jetz Kawinkan Gelar Juara

0
SHARE

PENGCAB Perbasi Kabupaten Tangerang terus melakukan upaya pembibitan pemain lewat kompetisi usia muda. Inilah yang dilakukan pada 21-22 Oktober di Lapangan Basket Sport Club CitraRaya, Panongan dengan menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Bola Basket antar Klub U-14.

Pada pertandingan yang diikuti 7 klub bola basket se-Kabupaten Tangerang tersebut Eka Dwi Sapta Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengcab Perbasi Kabupaten Tangerang menyatakan selain merupakan program rutin, ajang ini juga sebagai pemersatu klub-klub yang ada diwilayah pimpinan Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Lewat even ini, Eka mengajak klub-klub menjalani kompetisi secara benar dan dilakukan secara berjenjang serta berkesinambungan.

“Kami biasakan klub untuk melatih dan membina pemain dengan baik sesuai program yang mereka buat. Dan kami menyiapkan kompetisi agar klub-klub ini memiliki wadah untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang mereka latih, demikian juga buat atlet dengan ada kompetisi rutin mereka akan tambah semangat untuk memperbaiki kemampuan,” jelas Eka.

Sementara Ketua Panitia Kejurcab Basket U-14 Valentino Yulius menyatakan kejuaraan kali ini merupakan even yang ditujukkan untuk terus menjaring atlet muda di Kabupaten Tangerang. Tujuan kedepan, dari ajang ini diharapkan muncul atlet-atlet yang bisa memperkuat tim Kabupaten Tangerang di beberapa even tingkat Banten maupun nasional dari klub-klub peserta yakni Jetz Basketball Club (BBC) Pagedangan, Citra Pratama Panongan Basketball Club, Cikupa BBC, Kosambi BBC, Cisoka BBC, Balaraja Basket Club.

“Dari kompetisi ini juga menjadi ajang buat kami mendata potensi atlet berbakat yang akan kita kembangkan lebih baik lagi,” ucap Valentino.

Pada kejuaraan kali ini, Jetz Basket Ball Club asal Cihuni, Pagedangan masih terlalu tangguh buat lawan-lawannya di final sehingga mampu mengawinkan gelar juara di kategori putra dan putri. Di bagian putra Jetz BBC mampu menjadi juara usai mengalahkan Citra Pratama Panongan Basketball Club. Di posisi ketiga diraih Kosambi BBC yang diperebutan juara ketiga mengalahkan Balaraja Basket Club.

Di bagian putri Jetz BBC sukses mengalahkan Kosambi BBC di babak final dan merebut juara pertama. Sedang Citra Pratama Panongan Basketball Club mampu menang dari Balaraja Basket Club di perebutan juara ketiga. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here