Home OLAHRAGA KABUPATEN TANGERANG JUARA UMUM

KABUPATEN TANGERANG JUARA UMUM

0
SHARE

SERANG-Tim taekwondo Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Tangerang sukses merengkuh gelar juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Senior Banten 2017. Gelar juara umum diraih usai tim taewkondo Kabupaten Tangerang merengkuh 14 keping medali, yakni 9 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu pada kejuaraan yang dilangsungkan di Gedung Graha Pena Radar Banten, Kota Serang, Jumat (20/10) dan Sabtu (21/10).

Kabupaten Pandeglang meraih posisi terbaik kedua, dengan keberhasilan memboyong total 12 keping medali, yaitu 4 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. Posisi ketiga ditempati tim taekwondo Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan total 9 keping medali, yakni 3 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Terbaik keempat menjadi milik tim taekwondo Kota Tangerang dengan meraih 2 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Menyusul tim taekwondo Kabupaten Serang di posisi kelima dengan meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Peringkat keenam diduduki tim taekwondo Kabupaten Lebak dengan 1 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu. Kota Cilegon berada di posisi ketujuh dengan capaian 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Kota Serang terjerembab di dasar klasemen atau peringkat ke delapan dengan meraih 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Sementara itu, untuk gelar bergengsi individual, atlet terbaik putra diraih Harist Abdurrahman asal Kota Tangsel dan atlet terbaik putri diraih Desti Wulandari dari Kabupaten Tangerang.

Mengomentari hasil juara umum timnya, Pelatih Taekwondo Kabupaten Tangerang Firnando mengaku bangga dan bersyukur. Ia mengaku hasil yang diraih taekwondoinnya membayar lunas keringat atlet yang menjalani latihan terpusat selama delapan bulan. “Kami sangat serius menatap kejurda ini. Persiapan kami sangat panjang, delapan bulan dan latihannya setiap hari. Prestasi ini setimpal dengan persiapan yang kami lakukan,” kata Firnando kepada awak media usai menerima piala juara umum di Gedung Graha Pena Radar Banten, Kota Serang, Sabtu (21/10) malam.

Firnando menambahkan, hasil di kejurda ini sekaligus menjadi acuan Pengcab TI Kabupaten Tangerang untuk menghadapi berbagai event kedepan, salah satunya Porprov V Banten 2018. “Kebetulan Porprov V nanti di Kabupaten Tangerang. Kami oleh KONI Kabupaten Tangerang ditargetkan menjadi juara umum. Dengan hasil ini kami semakin optimistis mampu memenuhi target KONI. Dengan persiapan panjang nanti, kami yakin bisa meraih lebih baik lagi di Porprov V,” tegasnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh H. Achmad Taufik Ketua Pengcab TI Kabupaten Tangerang yang menyatakan prestasi demi prestasi yang diraih taekwondoin Kabupaten Tangerang menjadi modal yang baik buat organisasi pimpinannya tampil pada event tahun 2018. “Kami menjadi tuan rumah buat Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah, red) dan Porprov, semua kita sudah persiapkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Taufik, sapaan Achmad Taufik.

“Kami ingin prestasi ini terus dipertahankan atau malah ditingkatkan, karena kami juga akan tetap mengikutkan atlet kami ke beberapa kejuaraan nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov TI Banten Fiva Zabreno menyatakan, pihaknya merasa puas atas hasil dan kualitas atlet yang tampil di kejurda ini. Bahkan pihaknya yakin taekwondoin Banten mampu bersaing dan meraih prestasi terbaik di kejurnas nanti. “Ajang ini sebagai seleksi tim taekwondo Banten untuk kejurnas. Kami akan mengambil 26 atlet untuk membela Banten di kejurnas nanti. Dengan kualitas yang diperlihatkan para taekwondoin, kami yakin ada prestasi yang bisa dibanggakan nanti,” ucapnya.

Fiva mengklaim, saat ini terdapat 15.000 atlet taekwondo yang tercatat secara resmi di database Pengprov TI Banten yang tersebar di seluruh Banten. Itu artinya, geliat pembinaan dan potensi yang dimiliki Banten sangat luar biasa. “Pembinaan dan kualitas atlet sudah merata. Kami yakin dengan potensi yang ada, taewkondo mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Banten. Atlet banyak dan dukungan pemerintah serta KONI Banten sangat luar biasa. Kami target meraih emas di PON XX Papua 2020,” tandas Fiva. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here