Home TANGERANG HUB Tak Ingin Melawan Tetapi Mendampingi Zaki IM Klaim Didukung 6 Parpol

Tak Ingin Melawan Tetapi Mendampingi Zaki IM Klaim Didukung 6 Parpol

0
SHARE

PANONGAN-Setelah lama puasa bicara soal pencalonannya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang, akhirnya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad (IM) angkat bicara. Dia menyatakan sangat serius mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati.

Pernyataan itu disampaikan IM saat menghadiri rapat Konsolidasi DPW dan DPC PPP kubu Djan Faridz di Amaris Hotel, Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/10). Keenam Parpol yang diklaim IM itu yakni PKB, PBB, PAN, PKS, Nasdem dan PPP kubu Djan Faridz.

Kemunculan IM ini merupakan kemunculan pertama di hadapan publik pasca pensiun beberapa waktu lalu. Konsolidasi PPP Djan Faridz ini dihadiri Ketua DPW PPP Banten Hj Ratu Tinti Fatimah Khotib, Ketua DPC Tb Entus Satibi serta para Ketua DPC PPP se Kabupaten Tangerang.

” Kini saya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP keenam Parpol tersebut, termasuk dari PPP,” katanya seraya mengatakan akan mengikuti mekanisme masing-masing Parpol.

IM menuturkan, dalam sejumlah pertemuan, ke enam Parpol ini sepakat mengusung dirinya untuk berdampingan dengan petahana A Zaki Iskandar. Di hadapan pengurus Ketua DPW, DPC dan PAC PPP ini, mantan Sekda ini menyatakan sangat serius untuk mengikuti Pilkada Kabupaten sebagai Balon Wakil Bupati Tangerang. Bekas pegawai BPKP ini menegaskan, di Pilbup Tangerang 2018 nanti, pencalonnya bukan untuk melawan melainkan untuk mendampingi incumbent A Zaki Iskandar.

” Saya tidak akan pernah melawan Pak Zaki di Pilkada tetapi saya hanya ingin mendampinginya sebagai wakil Pak Zaki,” tegasnya.

Keinginannya mendampingi Zaki ini, tambah IM, didasarkan pada tujuan ingin mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Baginya, tidak ada ambisi apapun selain tanggung jawab memajukan Kabupaten Tangerang. IM sendiri mengaku sudah membuat visi misi untuk memajukan Kabupaten Tangerang, langkap dengan strategi untuk mencapai kesejahteraan masyarkat.

“Insyaallah saya serius dan siap mendampingi dan membantu Pak Zaki untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Banten, Ratu Tinti Fatimah Khotib meminta seluruh kader PPP mendukung penuh pencalonan duet Ahmed Zaki Iskandar-Iskandar Mirsad (AZIM), untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tangerang Gemilang.

“Saya tekankan kepada semua kader, agar selalu kompak dan jangan terpecah belah mendukung pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Iskandar Mirsad (AZIM),” kata Ratu Tinti.

Ratu Tinti juga mengakui, partai berlambang Kabah tersebut, masih diterpa cobaan dan masih menunggu hasil keputusan dari Kemenkumham RI.

“Secara partai tidak ada masalah, tapi secara politik PPP memang sedang di berikan ujian dan cobaan yang membutuhkan kesabaran,” katanya.

Ratu Tinti meyakinkan, PPP akan tetap solid dan mendukung AZIM sebagai pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023. Ratu Tinti juga berharap, Bupati petahana Ahmed Zaki Iskandar tidak salah memilih calon Wakil Bupati.

Setelah melakukan konsolidasi, kata Ratu Tinti, pihaknya akan menyerahkan dukungannya ke DPP PPP dan akan melakukan komunikasi politik dengan Bupati Petahana Ahmed Zaki Iskandar.

“Setelah konsolidasi, dukungan dari DPW, DPC dan PAC akan kami serahkan ke DPP PPP. Kami juga akan melakukan komunikasi dengan Pak Zaki, baik secara politik maupun kekeluargaan,” jelasnya.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here