Home OLAHRAGA Apresiasi Buat Atlet Berprestasi Kecamatan Kosambi Serahkan Bonus

Apresiasi Buat Atlet Berprestasi Kecamatan Kosambi Serahkan Bonus

0
SHARE

SENYUM gembira menghias atlet-atlet peraih medali Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tangerang IV tahun 2017 asal Kecamatan Kosambi. Pasalnya bertempat di Lapangan Upacara Kecamatan Kosambi, Senin (30/10) mereka menerima penghargaan dan bonus sebagai peraih medali yang mengantar Kecamatan Kosambi nangkring di posisi 10 klasemen akhir perolehan medali Porkab IV.

Pemberian penghargaan dan bonus kepada atlet peraih medali Porkab dilakukan setelah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kosambi Zam Zam Manohara yang mewakili Camat Kosambi Toni Rustoni yang diserahkan secara simbolis kepada peraih 5 medali emas, 1 medali perak dan 7 medali perunggu serta pelatih.
“Ini sukses bersama, kami mampu naik ke posisi 10 besar jadi selain atlet dan pelatih penghargaan kami berikan juga kepada Pengurus KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan, red) Kosambi serta pegawai kecamatan dan lurah yang berperan aktif pada Porkab IV lalu,” ucap Zam Zam usai penyerahan bonus.
Peraih medali emas kategori perorangan diganjar bonus sebesar Rp 1 juta, sedang buat peraih medali emas beregu sebesar Rp 1,5 juta. Untuk peraih medali perak pihak kecamatan memberi bonus Rp 750 ribu. Buat peraih medali perunggu perorangan atlet mendapat Rp 500 ribu buat perorangan dan Rp 750 ribu buat beregu.
Pada kesembatan yang berbeda Camat Kosambi Toni Rustoni ditemui usai acara peringatan Sumpah Pemuda di Tigaraksa mengungkapkan apa yang diberikan kepada atlet dan pelatih diakui jauh dari kata cukup namun semua itu adalah bentuk apresiasi pada patriot olahraga yang mengharumkan nama Kecamatan Kosambi. “Jangan dilihat dari besar atau kecilnya, tapi kedepan kami bertekad lebih memperhatikan pembinaan dan kesejahteraan atlet. Kami ingin kedepan Kosambi tak hanya membawa pulang 5 medali emas tapi lebih banyak lagi dan itu butuh pembinaan yang berkesinambungan,” ucap Toni.
Toni berencana bersama KOK Kosambi pimpinan Mangsur Firmansyah untuk bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan peringkat 10 Porkab IV pada Porkab V dengan melakukan pembinaan lebih selektif lagi. Terutama untuk membina cabor-cabor yang menjadi ladang medali dan memiliki potensi untuk dikembangkan di Kosambi.
Adapun cabor yang coba dipilih menjadi andalan diantaranya cabor bela diri, catur dan atletik. “Bela diri ternyata di beberapa kecamatan sukses menyumbang medali cukup banyak, kita dapat tiga medali emas dari taekwondo dan karate padahal kita ada pencak silat. Catur kita dapat satu medali perak dan satu medali perunggu, ini potensi yang harus kita gali,” ucap Toni.
Apa yang dikemukakan Toni diamini oleh Mangsur Firmansyah, peningkatan prestasi dari posisi ke 23 dengan hanya meraih 3 medali perunggu pada Porkab III menjadi peringkat 10 wajib ditingkatkan lagi. Ia pun sepaham dengan camat untuk lebih fokus membina cabor andalan ketimbang membina banyak cabor.
“Cabor peraih medali akan kami jadikan andalan utama, selebihnya kami akan pilih lagi dengan selektif. Kami ingin prestasi Kosambi terus meningkat kedepannya,” pungkasnya Mangsur. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here