Home OLAHRAGA HDC 2017 Seri Jakarta Afridza Syach Sabet 2 Gelar Juara

HDC 2017 Seri Jakarta Afridza Syach Sabet 2 Gelar Juara

0
SHARE

Pebalap muda Afridza Syach dari tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya sukses meraih dua gelar juara pertama pada Honda Dream Cup 2017 Seri Jakarta yang digelar di Sirkuit PRJ Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/10) hingga Minggu (29/10). Afridza Syach meraih juara di HDC5 atau yang dikenal dengan kelas Bebek 125 cc Tune Up Pemula dan di HDC 2, Bebek 150 cc Tune Up Pemula pada Race 2.

Pada kelas Bebek 125 cc Tune Up Pemula, Afridza Syach yang menunggangi motor Honda Blade masih terlalu tangguh buat dua lawannya Ary Nugrogo dari tim Honda Oryza Arya 117 IRC Kawahara NHK RJMS yang menggendarai Honda Supra X yang menempati posisi kedua. Serta pebalap M. Abidzia dari tim Honda Giri Cilik NHK FDR RCB.1 SSS RC Pikoli Kate yang ada di peringkat ketiga.
Sementara pada Bebek 150 cc Tune Up Pemula pada Race 1 dan Race 2, pebalap asal Tasikmalaya itu bergantian dengan rekan timnya Mario SA menempati urutan pertama.
“Syukur Alhamdulillah berhasil menjadi juara saya ucapkan terima kasih pada seluruh crew dan sponsor yang mau bekerja keras demi mengantar saya menuju tangga juara,” ucap Afridza Syach seperti dikutip dari otomotifzone.com.
Sedang Ario Head of Marketing PT. Wahana Makmur sejati (WMS) menyatakan senang dengan apa yang ditampilkan pebalap selama HDC 2017 Seri Jakarta. Pasalnya, lomba yang diikuti tim dan pebalap papan atas dilalui dalam persaingan ketat.
Di arena balap One Make Race Honda yang didukung penuh PT. Astra Honda Motor, tim dan pebalap saling salip untuk menunjukkan keunggulan produk Honda di dunia balap motor.
“HDC adalah komitmen Honda dalam pengembangan prestasi dunia balap tanah air serta sebagai arena mengembangkan bakat dan lahirnya bibit handal dunia balap motor untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. Tidak hanya Astra Honda Racing Team yang saat ini mulai raih prestasi di kancah internasional, wahana juga serius kembangkan Wahana Dunia Motor Racing Team,” jelas Ario.
Ditambahkannya lewat HDC yang telah berjalan di tahun ke-13 banyak pebalap lokal yang kini menjadi kebanggan di kancah internasional seperti Andi Gilang, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah.
Selain di Jakarta HDC juga berlangsung di beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.
“Tidak hanya balap, pada Sabtu kemarin (28/10) diadakan HDC Tour di SMK Strada Jakarta dalam rangka berbagai pengetahuan, pengalaman dan informasi seputar kegiatan kegiatan balap,” tambah Ario.
Pada tur tersebut Wahana ikut berkampanye safety riding #Cari_aman kepada siswa SMK Strada Jakarta. Tidak hanya suguhan balap, HDC juga berisi dengan beragam aktifitas menarik bagi pengunjung seperti bazar otomotif dari para sponsor dan beberapa kegiatan lomba untuk penonton.
Seperti kompetisi gymkhana. Dimana peserta yang dibagi tiga kelas yaitu pelajar, umum, dan komunitas dituntut memenangkan lomba tes kelihaian berkendara motor ini. (apw/wms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here