Home BISNIS PT PP Pertahankan Posisi Keuangan Perseroan

PT PP Pertahankan Posisi Keuangan Perseroan

0
SHARE

JAKARTA – Direktur Utama PTPP Tumiyana mengatakan pihaknya tetap menjaga kondisi kesehatan keuangan yang terefleksi baik dalam struktur modal maupun rasio leverage perseroan.

Per 30 September 2017, PTPP memiliki kas termasuk investasi jangka pendek sebesar Rp 6,4 triliun dengan total utang berbunga (Interest Bearing Debt) sebesar Rp 8,2 triliun dan modal sebesar Rp 12,5 triliun.

Posisi ini merefleksikan rasio gearing dan net gearing perseroan masing-masing sebesar 0,66x dan 0,15x per 30 September 2017.

EBITDA perseroan pada triwulan III 2017 mencapai Rp 1,8 triliun, atau naik sebesar 45 persen secara year-on-year dibandingkan Rp 1,2 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

“Dengan demikian, perseroan mencatat rasio Debt-to-EBITDA dan Net Debt-to-EBITDA masing-masing sebesar 3,13x dan 0,70x,” jelasnya.

Selain itu, perseroan juga memiliki rasio EBITDA interest coverage sebesar 7,53x per triwulan III 2017 dibandingkan pencapaian sebesar 6,38x per triwulan III 2016.

“Posisi keuangan yang sehat dan kuat akan mendukung terciptanya kapabilitas finansial yang lebih besar bagi PTPP untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia, serta menciptakan sustainable growth dan meningkatkan values bagi para pemegang saham,” tandas Tumiyana.(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here