Home OLAHRAGA Kabupaten Tangerang Daftarkan Enam Klub

Kabupaten Tangerang Daftarkan Enam Klub

0
SHARE

TURNAMEN sepakbola Piala Gubernur Banten U-18 yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten disambut antusias klub-klub yang beranung dibawah Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang. Terbukti pada awalnya ada 8 klub yang ingin tampil pada ajang yang digelar mulai 10 November 2017 hingga 24 November 2017 di Stadion Heroik Kopassus, Kota Serang.

Namun setelah menjalani proses pendaftaran awal di Askab PSSI Tangerang hanya 6 klub yang direkomendasikan dan didaftarkan ke Dispora Banten. Itu terjadi karena dari 8 klub yang mendaftar, ada beberapa klub yang bergabung dengan membentuk satu klub.

“Antusias klub anggota di Kabupaten Tangerang cukup tinggi untuk ikut dalam turnamen Piala Gubernur Banten U-18. Semula ada 8 klub namun beberapa diantaranya memilih bergabung untuk menambah kekuatan,” ucap H. Hamzah Bz. Sam, Ketua Bidang Kompetisi Askab PSSI Tangerang.

Keenam klub yang mendaftar memang dikenal sebagai klub yang memiliki pembinaan pemain muda yang cukup baik. Hamzah menyebut dua diantaranya adalah Persira Rajeg dan Remci FC asal Curug.

Sedang empat klub lainnya merupakan klub yang baru terbentuk dan diisi pemain gabungan dari tim kecamatan di Kabupaten Tangerang. Klub tersebut diisi pemain yang baru berlaga di Porkab IV Tangerang, Oktober lalu.

“Kalau soal kekuatan kami cukup optimis mereka bisa bersaing, karena pemain yang direkrut adalah pemain terbaik dari masing-masing kecamatan dan sudah teruji mental bertandingnya lewat kompetisi Porkab dan Bupati Cup,” timpal H. Eka Wibayu Ketua Askab PSSI Tangerang.

Lebih jauh dikemukakan Eka, keenam klub yang didaftarkan Askab PSSI Kabupaten Tangerang telah melakukan persiapan meski beberapa diantaranya baru terbentuk. “Mereka ingin membuktikan pembinaan yang dilakukan Kabupaten Tangerang bisa berprestasi lebih tinggi lagi karena dilakukan berjenjang dan berkesinambungan.”

Sementara itu Gozali Manajer Pantura United FC mengamini pernyataan Eka, pihak klub-klub yang ada di kawasan Pantura selain ingin memeriahkan Piala Gubernur Banten U-17 memakai ajang ini sebagai wadah keberlanjutan pembinaan sepakbola di Kabupaten Tangerang.

“Kami ingin terus menggelorakan semangat olahraga di Kabupaten Tangerang yang dicanangkan Pak Bupati Ahmed Zaki Iskandar lewat klub ini. Kami ingin pemain bola usia muda terus mengasah diri dan kemampuan untuk berprestasi membawa Tangerang Gemilang,” ucap Gozali penuh semangat.

Sementara itu terkait persiapan pelaksanaan hari ini, peserta yang akan tampil di Piala Gubernur Banten akan menjalani pertemuan di Kantor Dispora Banten. Selain akan menentukan jumlah peserta yang diharapkan mencapai 40 klub, juga akan diterangkan bagaimana teknis pertandingan.

“Dari informasi yang kami dapat, turnamen akan menggunakan sistem gugur. Dimana ini menjadi ajang seleksi buat pemain untuk nantinya masuk dalam rencana pembentukan klub sepakbola yang diprakarsai Provinsi Banten,” ucap Hamzah. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here