Home TANGERANG HUB Arief Bidik Birokrat Lokal

Arief Bidik Birokrat Lokal

0
SHARE

KOTA-Pilkada Kota Tangerang sepi. Hingga kini, belum ada figur yang berani melawan Arief R Wismansyah. Walikota Tangerang ini, kemungkinan bakal melenggang mulus untuk kembali memimpin Kota Tangerang. Calon wakil pendamping Arief yang dinanti-nanti. Para partai politik (parpol) pengusung tak memaksakan diri untuk mengisi posisi wakil walikota. Mereka menyerahkan kepada Arief untuk memilih wakil. Birokrat, politisi dan pengusaha berminat menduduki kursi calon wakil walikota. Namun, Arief lebih memilih birokrat di Pemkot Tangerang.

Informasi yang diperoleh Tangerang Ekspres, Arief bersama timnya sedang menyeleksi sejumlah pejabat pemerintahan untuk calon wakil. “Sejumlah birokrat di pemkot sedang diseleksi. Banyak aspek yang menjadi penilaian,” ujar sumber yang enggan namanya ditulis itu. Birokrat yang diseleksi adalah, pejabat di Pemkot Tangerang. Mereka berasal dari pejabat eselon II (setingkat kepala dinas) dan eselon III (setingkat sekdis dan kepala bagian). “November ini, akan ditentukan untuk calon wakil,” kata sumber tersebut.

Arief sudah mendapat dukungan dari mayoritas parpol. Yakni, PPP, PKB, PAN, Nasdem, Demokrat, PKS, dan Hanura. Baru Demokrat dan Nasdem yang sudah mengeluarkan rekomendasi dari DPP. Selebihnya, sedang dalam proses di DPP. “DPP partai ini menunggu calon wakil yang disodorkan pak Arief. Karena nanti rekomendasi dari DPP akan dikeluarkan satu paket, rekom calon walikota dan wakil walikota,” ungkap sumber itu.

Arief dalam beberapa kesempatan mengungkapkan, memberikan kesempatan kepada para pejabat Pemkot Tangerang untuk mendampinginya sebagai calon wakil walikota di Pilkada 2018 mendatang. Ini setelah terjadi pecang kongsi dengan Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang yang mendampingi Arief sejak 2013 lalu. Sahcrudin memilih maju dengan kendaraan Golkar sebagai calon walikota.

Sejumlah birokrat yang muncul sebagai kandidat wakil. Dari internal pejabat Pemkot Tangerang antaralain, Maryono Hasan, Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman. Kemudian, Tatang Sutisna Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kominfo H.Tabrani dan Engkos Kosasih Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH).  Sementara dari pejabat Provinsi Banten, adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten Hudaya Latuconsina. Hudaya diketahui sudah mendaftar sebagai calon wakil di PDIP.

Ketua Tim Sukses Arief, Asep Ferry Bastian yang dikonformasi Tangerang Ekspres mengatakan, sejumlah nama kandidat calon wakil walikota memang sedang diseleksi. Namun, ia tak bersedia menyebutkan siapa saja yang masuk nominasi calon pendamping Arief. “Sedang kita seleksi. Baik dari kalangan politisi, pengusaha maupun birokrat. Tapi memang, paling banyak dari birokrat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bulan ini harus segera menentukan calon wakil walikota. Karena, tahapan pilkada harus segera dimulai. Para pimpinan parpol juga sudah meminta kepastian, calon wakil walikota. “Tunggu saja, nanti akan dideklarasikan. Insya Allah bulan ini,” akunya. Asep memaparkan, komunikasi dengan parpol sudah mendekati final. Dari pimpinan partai tingkat provinsi sudah selesai. “PPP, PKB, PAN, PKS, dan Hanura, kita sudah mendapat rekom di tingkat provinsi. Kini, kita tinggal menunggu dari DPP,” katanya. Sementara untuk Gerindra dan PDIP, Asep menegaskan sudah intens komunkasi dengan para pimpinan tingkat provinsi maupun DPP.

“Dengan Gerindra, kita sudah intens komunikasi dengan Pak Desmond (Ketua DPD Gerindra Banten). Kita juga sudah bertemu langsung dengan pimpinan di DPP Gerindra dengan pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra). Juga dengan petinggi di DPP PDIP, Pak Ahmad Basarah (Wakil Sekjend PDI Perjuangan). Semuanya, memberikan respons positif,” ungkapnya. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here