Home OLAHRAGA Banderol Melambung

Banderol Melambung

0
SHARE

EMPAT gol dalam empat matchday Liga Champions seolah menggaransi betapa tajamnya penyerang Besiktas Cenk Tosun. Kemudian di kancah domestik, Tosun berkontribusi juga empat gol.

Gara-gara moncernya pemain 26 tahun itu, The Sun kemarin (2/11) menulis empat klub Premier League, Everton, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, dan Newcastle, ancang-ancang memboyong Tosun pada Januari mendatang.

Everton bahkan sudah disebut The Sun menyiapkan dana sebesar GBP 20 juta (Rp 355, 29 miliar) guna membawa Tosun ke Goodison Park. Tapi melihat apiknya Tosun, Besiktas bisa meminta uang lebih tinggi buat penyerang yang pernah bergabung dengan timnas Jerman U-21 namun akhirnya bergabung dengan timnas Turki.

Nah, Tosun yang mencetak gol ke gawang AS Monaco dari titik penalti menuturkan sempat deg-degan. Kalau saja penaltinya gagal menaklukkan kiper Monaco Daniel Subasic di menit ke-54 kemarin, Tosun bisa jadi pesakitan buat timnya.

“Saya melatih penalti saya setiap selesai latihan. Ketika saya akan menghadapi Subasic saya berusaha tenang dan saya arahkan bola ke bagian atas,” tutur Tosun dalam wawancara dengan UEFA. “Saya tak akan mengarahkan bola menyusur tanah karena kiper bisa saja menghalaunya,” tambah bekas pemain Eintracht Frankfurt tersebut.

Tosun belum puas dengan empat gol dalam empat matchday yang sudah dilalui. Pemain kelahiran Wetzslar Jerman itu berambisi mencetak gol tambahan pada dua matchday tersisa di grup G. Yakni lawan FC Porto (21/11) dan RB Leipzig (6/12) mendatang. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here