Home OLAHRAGA Bangun Venue Menembak

Bangun Venue Menembak

0
SHARE

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berupaya mempersiapkan venue pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2018 dengan sebaik-baiknya. Selain terus menyelesaikan pembangunan Sport Center Bojong Nangka, Kelapa Dua, Pemkab juga berusaha menambah venue di luar sport center.

Salah satunya melengkapi venue pertandingan yang berada di lingkup Diklat Pemkab Tangerang Kitri Bakti, Curug. Rencananya di kawasan tersebut akan dibangun 2 venue pertandingan yakni menembak dan panahan.

Untuk lapangan tembak indoor yang menjadi venue menembak nomor air pistol dan air riffle, Rabu (1/11) pagi telah diawali dengan peletakan batu pertama oleh Ketua KONI Kabupaten Tangerang, H.M Komarudin dan Kabid Olahraga Disporabudpar Kabupaten Tangerang H. Wahyu Suryana.

“Ini menjadi program persiapan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah, kita siapkan venue disini (Diklat Pemkab Tangerang Kitri Bakti, Curug, red) karena tidak semua cabor tertampung di sport center,” jelas H. Wahyu Suryana, Kabid Olahraga Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

Sedang Komarudin menambahkan pembangunan lapangan menembak merupakan bagian dari rencana pembuatan dua venue pertandingan Porprov di kawasan Diklat Pemkab Kitri Bakti. Tahun 2018 direncanakan lapangan panahan akan dibangun di kawasan yang juga merupakan bumi perkemahan tersebut.

“Disini ada sekitar empatĀ  venue cabor yang akan dipertandingkan di Porprov nanti. Selain menembak dan panahan juga akan dipertandingkan catur dan pencak silat serta cabor bela diri lainnya,” ungkap Komarudin.

Sementara itu Ketua Tim Prestasi KONI Kabupaten Tangerang H. Satim Sofyan menambahkan pembangunan venue menembak merupakan keuntungan dari penunjukkan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Porprov V Banten. Dimana dengan penunjukkan tersebut Kabupaten Tangerang bisa menambah venue-venue yang sudah dibangun Pemkab Tangerang dibawah pimpinan Ahmed Zaki Iskandar.

“Ini bonus yang harus kita syukuri dan pembangunannya benar-benar memenuhi standar yang dibutuhkan masing-masing cabor. Jadi kita butuh keterlibatan stake holder olahraga di Kabupaten Tangerang dalam membangun dan nantinya memelihara saat sudah selesai dibangun,” ucap Satim. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here