Home BISNIS Berikan Perawatan Jangka Panjang

Berikan Perawatan Jangka Panjang

0
SHARE

TANGERANG-Guna mempertahankan tampilan body kendaraan, berbagai cara dilakukan pemiliknya. Hal ini memotivasi Ignatius Ryan Christian, menggeluti usaha salon mobil di Tangerang. Bisnis ini dinilai memiliki prospek yang sangat bagus. Terbukti, usaha yang ditekuni sudah memiliki tiga cabang.

“Berawal ketika melihat mobil baru tapi dilakukan tidak semestinya, dan terlihat kusam. Saya merasa risi melihatnya, apalagi saya juga memiliki mobil jadi sekalian saja membuat usaha ini,”ujar Ignatius Ryan Christian, selaku pemilik Scuto Gading Serpong , Selasa (31/10).

Menurutnya, bisnis yang ditekuninya sejak 2014 lalu, memiliki pangsa yang luas di masyarakat. Apalagi mobil baru banyak yang keluar, membuat bisnis ini semakin berkembang. Dengan menggunakan bahan impor dari Amerika yakni, Nano Ceramic membuat Scuto Gading Serpong  memiliki kualitas tinggi. “Perawatan menjadi mudah, anti kusam dan kinclong, itu fungsinya Nano Ceramic. Kualitas teruji, konsumen mempercayakan sehingga bisa membuka cabang seperti saat ini. Dalam sebulan konsumen yang datang bisa mencapai 40 hingga 50 mobil,” jelas Ryan.

Dalam sehari kapasitas Scuto Gading Serpong biasa menangani minimal sebanyak 3 mobil. Sedangkan untuk proses tergantung dari kondisi mobil konsumen. Mayoritas konsumen mobil Fortuner, Pajero dan Inova. Pemesanan melalui booking karena banyak pemesanan sehingga penuh. Meskipun begitu konsumen setia menunggu, karena servis dan produk yang ditawarkan sangat bagus untuk jangka panjang serta investasi mobil kedepan. Semua jenis mobil sudah pernah ditangani, seperti mobil tua tahun 1970 hingga sport car,  yaitu lamborgini. Harga yang dibandrol tergantung model. Mobil kecil seperti Agya, Yaris, March dibandrol Rp 3 juta, Medium Inova, CR-V, X-TRail Rp 3,5 juta. Sedangkan, Large Fotrtuner, Pajero, Serena, Rp 4 juta, Luxury class Alpard, Ferari Rp 6 juta dan diperlakuan khusus.

Mayoritas konsumen mobil baru,  dan akan diselesaikan hanya  8 jam. Biasanya di salon mobil lain bisa sampai dua hari. Sedangkan kondisi parah, akan diinapkan selama dua hari. “Mobil datang kami cuci, bersihkan, kaca dari jamur, interior, dan yang paling utama adalah body. Body dilapisin Nano Ceramic agar melindungi warna tetap kinclong. Jika dipoles di tempat lain, biasanya lapisan furnish lama-lama akan tipis. Perawatan yang kami berikan mampu bertahan selama lima tahun ke atas, tergantung perawatan,”kata Ryan.

Scuto Tangerang miliknya ada tiga cabang, yakni di BSD City, Gading Serpong dan Bintaro. Pesaing yang tinggi tidak mempengaruhi salon mobilnya. Produk Scuto sudah berkembang di 55 outlet di seluruh kota besar di Indonesia. (mg-7)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here