Home OLAHRAGA Kalem dan Kompak

Kalem dan Kompak

0
SHARE

KEKALAHAN 1-3 Real Madrid atas Tottenham Hotspur saat bertamu di Wembley Stadium pada matchday 4 Liga Champions, Kamis (2/11) dinihari WIB membuat gusar Madridista, julukan pendukung Real Madrid. Apalagi kekalahan ini merupakan kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir setelah sebelumnya takluk dari tim promosi Girona (2-1) di La Liga.

Kegusaran fans El Real disikapi santai sang kapten, Sergio Ramos. Dia menegaskan tak perlu ada kepanikan. “Kalem saja”, katanya.

Dua kekalahan diakui Ramos mulai memunculkan topik krisis di lingkungan Madrid. Di La Liga, kini ada di posisi tiga klasemen dengan tertinggal delapan poin dari Barcelona yang memimpin. Di Liga Champions yang mereka menangi dua musim terakhir, Los Blancos ada di tempat kedua dan tertinggal tiga poin dari Spurs yang memuncaki grup dan telah memastikan lolos ke babak 16 Besar.

Madrid sejak awal musim ini memang sudah dinilai tak terlalu meyakinkan. Penyebabnya adalah hasil di lima pekan pertama liga, di mana mereka sempat bermain imbang di dua laga beruntun yakni melawan Valencia dan Levante, disusul kekalahan dari Real Betis selang sepekan.

Ramos mengakui para penggemar mungkin merasa khawatir dengan hasil-hasil belakangan ini. Tapi dia menyebut tak perlu ada kekhawatiran karena Madrid sudah selalu mampu bangkit dari situasi-situasi semacam ini sebelumnya.

“Kami paham bahwa para penggemar bisa merasa kecewa setelah hasil-hasil belakangan ini. Tapi Real Madrid selalu bangkit dan kalau ada orang yang berpikir bahwa kami sudah habis, kami akan mengembalikan mereka ke tempatnya,” ujar Ramos.

“Dari pengalaman saya di Real Madrid, ketika Anda kalah di beberapa laga, orang-orang mulai bicara soal krisis. Anda harus tetap tenang dan kompak.”

“Kami masih hidup di kompetisi favorit kami, Liga Champions. Kami harus tetap tenang, tetap bersatu, dan yakin bahwa Real Madrid yang kita tahu akan segera kembali,” tandasnya seperti dilansir situs resmi klub. (apw/gdc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here