Home OLAHRAGA LAGA MILIK AGUERO

LAGA MILIK AGUERO

0
SHARE

Manchester City memenangi duel sengit melawan Napoli dengan skor 4-2 pada pertandingan di San Paolo, Kamis (2/11) dinihari WIB. Kemenangan di matchday ke-4 ini meloloskan The Citizens ke babak 16 besar Liga Champions.

Laga yang disaksikan 44 ribu lebih penonton menghadirkan Sergio “Kun” Aguero sebagai tokoh sentral. Satu golnya di menit ke-69 mencatatkan pemain Argentina itu sebagai pemilik rekor pemain tersubur dalam sejarah City. Total striker asal Argentina itu sudah mencetak 178 gol untuk tim Biru Langit dari 264 pertandingan.

Pada laga kemarin Napoli memulai pertandingan dengan lebih baik. Tim tuan rumah unggul 1-0 melalui gol Lorenzo Insigne pada menit ke-21. City menyamakan kedudukan 1-1 di menit 34 lewat sundulan Nicolas Otamendi dan bertahan hingga jeda.

City berbalik unggul 2-1 pada menit ke-48. John Stones memenangi duel udara untuk menyundul bola hasil sepak pojok Leroy Sane. Bola sundulan Stones memantul ke tanah dan ditangkap oleh Pepe Reina. Namun, teknologi garis gawang menunjukkan bahwa telah terjadi gol.

Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62, Jorginho yang dipercaya menjadi eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Skor kembali berimbang 2-2.

Di menit 69 Aguero mencetak gol usai memanfaatkan serangan balik yang dilancarkan Sane. Ia menceploskan bola ke dalam gawang tanpa bisa dicegah Reina.

Kemenangan City dilengkapi oleh Sterling lewat golnya di injury time memanfaatkan operan dari Kevin De Bruyne. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengokohkan posisi City di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 12 poin dari empat laga. City sudah dipastikan lolos meski masih ada dua laga sisa di fase grup. Napoli tetap di posisi ketiga dengan tiga poin dan terancam tersingkir.

Usai laga Aguero, menyatakan kegembiraannya karena ia menjadi pemain tersubur City dengan mencetak 178 gol dari 264 pertandingan. Jumlah itu membuat Aguero melewati rekor milik striker legendaris City, Eric Brook, yang mencetak 177 gol.

“Saya sangat gembira untuk momen ini. Saya gembira karena tim membantu mendukung saya dengan fans City dan para staf,” seru Aguero di situs resmi City.

“Terima kasih untuk semua orang. Sekarang saya akan menikmati momen ini,” imbuhnya.

“Saya sangat gembira. Momen ini terjadi sekali seumur hidup,” kata penyerang yang direkrut City dari Atletico Madrid pada 2011 itu.

Kostum City yang dipakai Aguero pada laga melawan Napoli menjadi kostum bersejarah berkat gol si pemain. Aguero berencana memberikan kostum tersebut kepada putranya, Benjamin. “Ini untuk putra saya. Dia mengirimkan pesan kepada saya: kalau saya mencetak gol, dia meminta kausnya!” kata Aguero.

Sedang pelatih City Pep Guardiola mengakui tekanan yang dilancarakan Napoli di 20 menit awal membuat City tak berdaya. Maka ketika pada akhirnya City bisa meraih kemenangan, Guardiola pun begitu bangga.

“Mengalahkan Napoli dua kali dalam dua pekan adalah prestasi yang luar biasa. Mereka mungkin adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi dalam karier saya,” Guardiola mengatakan kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia.

“Kami mencoba untuk memblok sayap kiri mereka, tapi mereka lebih dulu ada di sana dan terlalu kuat, mereka membantai kami selama 20 menit. Syaa senang dengan reaksi kami, khususnya setelah imbang 2-2, karena Bernardo Silva menjaga bola dan mengalirkannya.”

“Saya sangat bangga karena saya tahu tim yang kami kalahkan. Saya jatuh cinta kepada Napoli, dengan cara mereka membuat operan-operan pendek dan mereka tidak memberi kami waktu untuk berpikir di 20 menit pertama. Kami tidak punya keberanian untuk bermain.”

“Kami adalah tim yang sangat mirip, kami suka memegang bola dan menekan, jadi siapapun yang melakukannya dengan lebih baik akan menyulitkan lawannya,” dia menambahkan. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here