Home TANGERANG HUB Plaza Rakyat Boleh Pakai Hajatan

Plaza Rakyat Boleh Pakai Hajatan

0
SHARE

CIPUTAT-Pembangunan Plaza Rakyat yang berada di Kompleks Balai Kota Tangsel ditarget rampung akhir tahun. Pembangunan plaza rakyat ini sempat terhenti. Lantaran dana belum dapat dicairkan dan baru dilanjutkan sekitar dua bulan ini.

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel Dendi Pryandana mengatakan, saat ini pekerjaan sedang dikebut kontraktor. Pada akhir tahun diharapkan pembangunannya selesai dan awal tahun sudah bisa dipakai.

“Saat ini sedang dikerjakan pemasangan lantai dari keramik dan selanjutnya pemasangan atap dari kaca,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (2/11).

Dendi menambahkan, Plaza Rakyat itu nantinya dapat digunakan oleh warga untuk kegiatan keagamaan, untuk kegiatan pengajian, pertunjukan, pameran UMKM dan lainnya. Warga nantinya bisa menggunakan Plaza Rakyat. Seperti, untuk resepsi pernikahan atau kegiatan hajatan warga. Saat ini, gedung ini sedang dalam proses pembangunan.

Bangunan ini didesain tanpa dinding. Sehingga kapasitas Plaza Rakyat ini mampu menampung sampai sekitar 800 warga. Pembangunan Plaza Rakyak tersebut masuk dalam proyek gedung 3 Balai Kota.

Selain itu, di lingkungan Plaza Rakyat nantinya akan disediakan ruang untuk wartawan. “Kita beri nama ruangannya “Wartawan Korner”, dindingnya terbuat dari kaca dan dilengkapi jaringan wifi,” jelasnya.

Tak hanya menyelesaikan pembangunan Plaza Rakyat, tahun ini, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel juga akan menyelesaikan pemasangan lift di gedung tiga dan parkiran. Juga, di belakang gedung pakir sedang dikebut pekerjaan pembangunan play ground yang dibuat tertutup.

Nantinya, play ground tersebut bisa dimanfaatkan ibu-ibu untuk menyusui buah hatinya, tempat bermain anak. Fasilitas tersebut merupakan bagian dari prasarana. “Kita hanya membangun, sedangkan perawatan dan pemeliharaan gedung menjadi tanggung jawab di bagian umum,” tuturnya.

Pembangunan Plaza Rakyat tersebut disambut baik oleh warga. Marzuki salah satunya, menurutnya, pembangunan Plaza Rakyat harus cepat diselesaikan lantaran sudah ditunggu warga Kota Tangsel. “Info yang saya dapat, Plaza Rakyat itu boleh dipaki untuk kegiatan warga,” ujarnya.

Marzuki berharap, Walikota Tangsel juga mengizinkan warga menggunakan Plaza Rakyat sebagai tempat resepsi atau hajatan. “Kan bangga kalau warga boleh dan menggunakan Balai Kota yang menjadi salah satu ikon kota pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here