Home TANGERANG HUB Robot Animal Alien Bawa Pulang Tiga Emas

Robot Animal Alien Bawa Pulang Tiga Emas

0
SHARE

Tim Robotika Baryon Hadron SMA Sinarmas World Academy (SWA), BSD City, Serpong, meraih trofi inspirasi pada turnamen First Lego League (FLL) di Canadian International School Singapore, baru-baru ini. Robot binatang buatan siswa ini dianugerahi tiga medali emas.

Tim ini menciptakan robot animal alien. “Kami membuat  buaya, kalajengking dan sejumlah hewan buas lainnya,” ungkap Shrinandhan Prabu, salah satu siswa pembuat robot animal alien kepada awak media saat visit tour HUT SWA ke-10, Selasa (2/11).

Ia menjelaskan, dalam ajang First Lego League, Prabu bersama empat siswa lainnya bersaing dengan 254 tim dari berbagai sekolah Singapura dan negara-negara lainnya. Tim bekerja keras mengikuti empat tahapan penilaian, yaitu nilai inti, desain robot, presentasi proyek dan permainan robot.

Bisnis Manager SWA Deddy Djajaya menuturkan, saat itu tim dipuji karena profesionalisme dan antusiasme siswa SWA memperjuangkan karya anak negeri. “Saat ini tim masih terus mengembangkan robot-robot untuk mempersiapkan turnamen-turnamen besar lainnya,” katanya.

Menurutnya, dalam proses belajar di SWA, disediakan kelas robotik yang dimasukkan dalam kurikulum. SWA memfasilitasi setiap bakat siswa. Mulai dari seni, olahraga, robot, musik, sains hingga komputer dan kemampuan lainnya.

“Banyak lulusan SWA yang berhasil kuliah di berbagai negara di luar Indonesia, salah satunya Inggris,” ungkap Deddy. Lulusan SWA banyak yang melanjutkan studi ke universitas di seluruh dunia. Mulai dari University of California Berkeley, University College London, Rhode Islan School of Design, University of Hong Kong, University of British Columbia, University od Manchester dan sejumlah universitas lainnya. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here