Home TANGERANG HUB Walikota Jawab Keluhan Warga di Instagram

Walikota Jawab Keluhan Warga di Instagram

0
SHARE

TANGERANG–Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyapa Instagramer (sebutan untuk pengguna instagram,red), melalui akun instagram miliknya @Ariefwismansyah, Kamis (2/11). Dengan menggunakan pilihan menu siaran langsung, Arief dapat berbincang satu arah dengan instagramer yang menyaksikan dirinya. “Selamat pagi masyarakat Kota Tangerang, mudah-mudahan pagi yang cerah membawa semangat bagi kita semua,” ucapnya mengawali.

Siaran langsung itu dilakukan Arief saat melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan dinasnya. “Lagi di jalan menuju Kecamatan Pinang, mungkin ada masukan dari masyarakat para instagramers untuk kota kita Kota Tangerang, silahkan diketik saran dan masukannya untuk kota kita lebih baik lagi,” ajak Arief.

Siaran langsung Arief kemudian mendapat tanggapan dari instagramer yang menyaksikan. Beberapa reaksi seperti memberikan semangat, pujian hingga memberikan pertanyaan terlihat di layar percakapan. Satu persatu pertanyaan dijawab dengan santai, mulai dari penataan jalan, PKL, jembatan yang baru, hingga pertanyaan menarik lainnya.

Salah satu pertanyaanya adalah milik akun @fitaariyantiansor yang menanyakan kegiatan istri walikota dengan pertanyaan ‘ibu cantik kemana pak?’  yang kemudian dijawab ‘sedang ada kegiatan PKK di gedung PKK’.

Kegiatan Arief di Instagram tersebut dilakukan dirinya didalam mobil dinas usai mengunjungi TPA Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari hendak menuju Kecamatan Pinang.

“Baru saja kita ke TPA Rawa Kucing melihat persiapan penataan TPA yang akan dilakukan kementrian Perupera. Mudah-mudahan TPA-nya nanti makin rapi sehingga sampah yang diolah bisa lebih banyak lagi,” ucap Walikota.

Tidak hanya menjawab pertanyaan dan menyapa instagramer, pada kesempatan itu Arief juga mengajak warga untuk sama-sama peduli lingkungan terutama soal sampah. “Saya mengajak masyarakat untuk memilah sampah dengan sama-sama melaksanakan program reduce, reuse dan recycle agar kota ini nggak jadi kota sampah. Soalnya dalam sehari sampah gak kurang dari 1200 ton yang masuk ke TPA Rawa Kucing,” tuturnya.

Siaran langsung selama tujuh menit itu berakhir ketika walikota yang menggunakan kemeja batik di tujuan dan bertemu dengan teman-teman dinas lainnya. “Terimakasih, ini sudah bergabung dengan teman dinas nanti kita sambung lagi,” tutup Arief. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here