Home NASIONAL Tes Even Panahan Asian Games 2018, Nomor Team Riskan

Tes Even Panahan Asian Games 2018, Nomor Team Riskan

0
SHARE

TIM panahan Indonesia menambah satu wakil untuk bertarung di babak final nomor recurve mix team. Mereka adalah Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa yang menumbangkan pasangan Thailand, Denchai Thepna-Waraporn Phutdee 6-2 pada laga semifinal kemarin (12/2). Itu membuat Indonesia bakal menghadapi wakil Taiwan pada babak final yang akan berlangsung 14 Februari mendatang.

Indonesia masih menyisakan peluang untuk mengirim delegasi ke babak final. Sekaligus memperpanjang kans mereka mendulang medali emas pada tes even yang berlangsung di lapangan panahan, Senayan, Jakarta. Sebab, esok hari, tim Indonesia masih akan berjuang di nomor team recurve putra dan putri.

Secara kualitas, Indonesia menurunkan komposisi gabungan pelatnas dan non pelatnas. Di sektor putri, Indonesia mengandalkan Diananda, Titik Kusumawardani, Juliana dan Aqidatul Izzah. Dua nama yang tersebut terakhir merupakan pemanah non pelatnas. Sedangkan di bagian putra, Riau Ega akan bekerja sama dengan Okka Bagus, Bustanil Arifin dan Alviyanto.

Dengan komposisi tersebut membuat Riau Ega yang paling senior mengaku butuh waktu untuk bisa solid bersama tim baru ini.

“Kami juga belum latihan bareng, kalau sama Okka sudah sering,” ujar Ega. Dengan  begitu, Ega mengaku bakal mengalah terkait penempatan posisi.

Secara realistis, tim putra recurve Indonesia masih punya peluang dalam persaingan.  Mereka akan menghadapi Hongkong, sedangkan tim putri bersua dengan tim Thailand. Kualitas lawan yang dihadapi Indonesia memang belum menggambarkan persaingan sebenarnya pada Asian Games 2018.

Kali ini lawan berat bagi Indonesia masih Malaysia, Thailand dan Taiwan. Sedangkan negara peserta yang lain sebagian besar menurunkan skuad muda mereka. Bahkan Thailand juga sebagian menurunkan skuad pelapis. Seperti yang disampaikan Worapoth Doungcharem, pelatih tim Thailand.

“Bicara persaingan memang belum maksimal. Tetapi, dengan venue baru ini, seharusnya akan lebih meriah,” terang pria yang karib disapa Toni itu.

Sementara itu, manajer tim panahan Indonesia, Frederick Rosandi, manajer pelatnas panahan melihat test event kali ini juga menjadi ajang pemantauan terhadap pemanah non pelatnas.

“Kalau memang ada potensi tentu akan kami akomodasi,” ujarnya.

Total Indonesia sudah menempatkan tiga wakil di babak final. Selain recurve mix team, Merah Putih juga mendelegasikan compound team putri, dan recurve individu putra atas via Riau Ega. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here