Home TANGERANG HUB Kampanye Perdana Arief-Sachrudin

Kampanye Perdana Arief-Sachrudin

0
SHARE

TANGERANG-Kampanye perdana pilkada dimanfaatkan calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dengan berkunjung ke Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Minggu (18/2) malam. Blusukan menyapa warga ini merupakan salah satu program utama yang dijalankan oleh pasangan Arief-Sachrudin dalam menyerap aspirasi pembangunan Kota Tangerang.

Warga yang dikunjungi Arief sangat antusias dan mengikuti kegiatan blusukan sampai selesai. Mereka pun menyampaikan aspirasinya kepada calon Walikota Tangerang itu. Warga langsung menyampaikan berbagai usulan dan aspirasi yang menjadi kebutuhan dasar, seperti perbaikan drainase dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Arief mengapresiasi sambutan serta kemandirian warga dalam menjaga lingkungannya yang hijau dan asri. Arief berharap warga tetap semangat dalam menjaga dan merawat lingkungannya.

“Apa yang dilakukan warga seperti kebun hidroponik dan penghijauan mendukung program layak huni yang dijalankan Pemkot Tangerang,” ujarnya.

Soal aspirasi warga mengenai perbaikan drainase, menurutnya, itu sudah menjadi bagian program Kota Tangerang dalam memenuhi infrastruktur dasar masyarakat. Begitu juga dengan pengembangan UKM yang telah berjalan dan pembinaan UKM di Kota Tangerang.

“Kami akan menindaklanjuti aspirasi warga melalui program-program infrastruktur, dan pengembangan usaha kecil,” ujar Arief.

Sebelum mengunjungi warga Kelurahan Nambo Jaya, Arief dan calon wakil walikota Sachrudin berkeliling kota. Usai deklarasi kampanye damai siang harinya, pasangan calon tunggal mengikuti kegiatan kampanye bersama penyelenggara pilkada dengan arak-arakan kendaraan.

Seperti diketahui paslon petahana tersebut tak ada lawan dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kota Tangerang. Dalam surat suara, mereka hanya disandingkan dengan kotak kosong. Kampanye yang dihelat oleh pasangan Arief-Sachrudin Minggu (18/2) itu begitu meriah.
Keduanya tampak kompak mengenakan polo tshirt berwarna putih serta celana jins biru. Mereka terlihat gagah menaiki mobil Jeep terbuka untuk mengikuti pawai kampanye keliling Kota Tangerang.

Arief memakai kaca mata hitam senada dengan Sachrudin menyapa khalayak masyarakat. Paslon petahana ini tak henti-hentinya melambaikan tangan kepada warga. Arief berharap agar Pilkada 2018 berlangsung lancar dan kondusif.

“Ayo masyarakat sukseskan Pilkada 2018 Kota Tangerang,” ujarnya. Beberapa unit truk juga disulap menjadi kendaraan pawai dengan hiasan alat peraga dan sosialisasi pemilihan. Truk pertama diisi oleh alat musik yang mendendangkan lagu jingle Pilkada Kota Tangerang.

Ada pula mobil odong-odong yang dihias berwarna-warni. Terlihat penyelenggara Pemilu seperti PPK dan PPS tak ketinggalan ikut di dalamnya. Rombongan belakangnya mobil pribadi pendukung yang ditempel stiker bertuliskan Arief dan Sachrudin.

“Datang ya ke TPS (tempat pemungutan suara) saat pencoblosan,” kata Arief.

Pawai dimulai dari Kantor KPU Kota Tangerang menyusuri Jalan Daan Mogot. Kemudian melintas di Jalan Merdeka melalui pertigaan Gerendeng, Imam Bonjol, dan Tengku Umar. Lalu melalui Jalan Sudirman Tangcity, Tanah Tinggi, TMP Taruna, serta Jalan Satria. Dan berakhir di Jalan Ahmad Yani Kantor KPU Kota Tangerang. (ng-05/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here