Home TANGERANG HUB Ekskul Taekwondo SMPN 20 Kota Tangsel, Taklukkan Prestasi Tingkat Nasional

Ekskul Taekwondo SMPN 20 Kota Tangsel, Taklukkan Prestasi Tingkat Nasional

0
SHARE

SETU – Satu prestasi kembali diukir SMP Negeri 20 Kota Tangsel. Ekstrakurikuler taekwondo yakni berhasil menjadi juara satu dan membawa pulang medali emas dalam kejuaraan taekwondo tingkat Nasional belum lama ini, di Jakarta. Turut menyertai kemenangan yakni Sadam Sadio al Freda, Tegar Purnama, Elita Septia Purnamasari, Miftahul Jannah Setyaningrum.

Atas prestasi tersebut nama Kota Tangsel dan sekolah kembali terangkat dalam ajang pertandingan olahraga seni beladiri asal korea itu. Keempat siswa berprestasi tersebut disambut hangat dan diapresiasi seluruh guru dan seluruh teman sekolah dalam kegiatan Upacara Bendera.

Dimana dalam momen tersebut mereka tampil, dan sedikit berbagi pengalamannya kepada seluruh teman sekolah. Dengan tujuan dapat menjadi motivasi bagi semua pelajar untuk dapat menaklukkan prestasi diberbagai bakat dan potensi yang dimilikinya. Tak ketibggalan, sesi penyerahan piala, medali kepihak sekolah sebagai dedikasi para pelajar ke sekolah.

Kepala SMPN 20 Kota Tangsel, Ayi Ahmad Ramdan mengatakan bahwa rasa bangga dan bahagia yang ia rasakan, tak bisa dinilai dari apa pun. Dirinya pun sempat memberikan pesan, untuk keempat siswa berprestasi tidak berpuas diri. Terua semangat berlatih untuk menaklukkan ajang-ajang yang lebih bergengsi lagi. Habiskan masa muda untuk mencari sebanyak-banyaknya pengalaman.

“Ini murni kemenangan mereka, sekolah ikut terangkat nama baiknya itu hanya bonus. Dengan itu, saya berterima kasih atas dedikasi yang sudah mereka berikan untuk sekolah. Selanjutnya saya akan berusaha memberikan fasilitas sarana pra sarana yang lebih menunjang bagi seluruh ekskul, dengan harapan bisa lebih semangat berlatih dan menjadi sekolah kumpulan prestasi,” tutur Ayi Ahmad pada Tangerang Ekspres.

Andi purnama salah satu siswa peraih juara mengungkapkan, bahwa dirinya tak pernah menyangka bisa meraih prestasi setinggi ini. Dimana pada saat itu, para kompetitornya tidak bisa disepelekan kekuatan dan teknik bermainnya.

“Semua kekuaannya ada dipikiran kita sendiri. Yakin semangat berlatih, semua pasti akan jalan mengalir begitu saja,” ujar.

Ekskul Taekwondo sendiri di SMPN 20 Kota Tangsel sudah berjalan sekitar 4 tahun. Dengan itu ekskul ini bisa dibilang ekskul terlama yang terus menunjukkan kefokusan, keseriusan dan konsisten dengan jadwal berlatih. Dengan itu wajar ekskul ini sering dikenal ekskul gaul yang menjadi pilihan ekskul pada siswa baru. (Bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here